Nelayan di Lutra Dibekali Pengetahuan Teknologi Tangkap Ikan

Minggu, 07 April 2019 - 09:40 WIB
Nelayan di Lutra Dibekali Pengetahuan Teknologi Tangkap Ikan
Sedikitnya 50 nelayan asal Desa Salekoe, Tokke, Benteng dan Pattimang, Kabupaten Luwu Utara, dibekali pengetahuan teknologi tangkap ikan. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Dinas Perikanan Kabupaten Luwu Utara menggelar sosialisasi Sebar Informasi kepada Nelayanan (Sebar Ikan) Kegiatan Pendamping Kelompok Nelayanan Perikanan di Desa Pattimang, Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (06/04/2019) kemarin.

Menghadirkan Dosen Perikanan Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, Suardi sebagai narasumber, sedikitnya 50 nelayan asal Desa Salekoe, Tokke, Benteng dan Pattimang dibekali pengetahuan teknologi tangkap ikan.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan tentang teknologi penangkapan ikan kepada nelayan dengan menghadirkan Dr. Suardi dari Unanda sebagai narasumber," kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Luwu Utara, Muharwan melalui keterangan tertulisnya yang diterima SINDOnews, Minggu (07/04/2019).

Para peserta kata Muharwan belakangan ini beraktifitas menangkap ikan dengan menggunakan alat tangkap aktif, seperti pukat tarik, pukat cincin dan pukat trammel net.

"Selain itu, ada juga nelayan yang menggunakan alat tangkap pasif, seperti longline, bubu, pancing, gillnet dan rakkang alat tangkap kepiting," sebutnya.
(bds)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9567 seconds (0.1#10.140)