KPU Sulbar Sosialisasi Pemilih Melalui Kegiatan Olahraga

Minggu, 07 April 2019 - 18:23 WIB
KPU Sulbar Sosialisasi Pemilih Melalui Kegiatan Olahraga
Pelepasan peserta Pemilu Run yang digelar oleh KPU Sulbar. Ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 17 April mendatang. Foto: Sindonews/Asrianto Suardi
A A A
POLMAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), menggelar kegiatan Pemilu Run sebagai upaya dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan.

Kegiatan Pemilu Run yang dilaksanakan di lapangan Tinambung ini dihadiri langsung oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar, Ketua KPU Provinsi Rustang, dan dimeriahkan oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan.

Ketua KPU Sulbar Rustang mengatakan, kegiatan ini merupakan sosialisasi pelaksanaan pemilu serentak 2019. Untuk itu, pihaknya mengharapkan tanggal 17 April mendatang seluruh masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

"Jangan golput. Ayo beramai-ramai datang ke TPS tanggal 17 April ya," pesannya.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan, agar dalam kegiatan ini para peserta tetap mengutamakan keselamatan masing-masing, ini ajang sosialisasi sekaligus bentuk dukungan bersama menyukseskan pemilu 2019 pada tanggal 17 April mendatang.

“Ayo ke TPS, pastikan anda menggunakan hak suara anda sebagai partisipasi langsung dalam mensukseskan pemilu 2019 demi Indonesia aman, sejahterah dan damai yang kita cintai ini,” tutur Kapolda.

Selanjutnya, Kapolda bersama Ketua KPU Sulbar melepas para peserta dan berlari bersama mengelilingi rute hingga kembali finis di lapangan Tinambung.

Hal yang sama juga dilakukan oleh KPU Polman yang berlangsung di arena Spprt center. Ratusan peserta ikut hadir dalam kegiatan pemilu run ini.

Peserta dilepas oleh Ketua KPU Polman Rudianto didampingi Kapolres Polman. Peserta kemudian melewati sejumlah rute yang telah ditentukan oleh panitia, hingga akhirnya kembali finish di stadion.
HS. Mengga.

Acara dihadiri Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, Ketua Bawaslu Polman Saefuddin, stakeholder lainnya, relawan demokrasi, dan sejumlah penyelengera baik PPK dan PPS.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9233 seconds (0.1#10.140)