Aliansi Perdamaian Makassar Serukan Budaya Kampanye Tanpa Hoax

Minggu, 14 April 2019 - 22:10 WIB
Aliansi Perdamaian Makassar Serukan Budaya Kampanye Tanpa Hoax
Aliansi Perdamaian Makassar menyerukan budaya kampanye sehat tanpa hoax pada kegiatan pemilu damai yang digelar di Kawasan Car Free Day (CFD) Pantai Losari, Makassar, Minggu (14/04/2019). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Aliansi Perdamaian Makassar menyerukan budaya kampanye sehat tanpa hoax pada kegiatan pemilu damai yang digelar di Kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Penghibur, Pantai Losari, Makassar, Minggu (14/04/2019).

Mengangkat tema Politik Dari Kita, Damai Untuk Kita, mereka juga mengajak masyarakat untuk mengkampenyekan pemilu tanpa isu sara dan diskriminasi.

Kegiatan ini diketahui melibatkan 18 organisasi yang bergerak pada isu perdamaian, anti kekerasan, dan social justice. Diantaranya, Kita Bhinneka Tunggal Ika, Masagena Center, Duta Damai Sulsel, Aliansi Remaja Independen Sulsel, Sobat Lemina, Kolaborasi ID, Ikasa Regional Makassar dan lembaga lainnya.

"Aksi kolektif ini dimaksudkan untuk menciptakan narasi-narasi perdamaian, anti hoax, anti isu SARA, dan anti diskriminasi agar tercipta budaya pemilu yang jurdil serta suasana demokrasi yang sehat," kata Direktur Kita Bhinneka Tunggal Ika, Anata Aulia Kautsar.

Ada pun kegiatan ini juga digelar dengan penandatanganan petisi oleh warga masyarakat yang menyerukan terciptanya budaya pesta demokrasi yang damai.
(bds)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9392 seconds (0.1#10.140)