Kalezic Akan Turunkan Skuat Terbaik pada Piala Indonesia

Rabu, 24 April 2019 - 10:15 WIB
Kalezic Akan Turunkan Skuat Terbaik pada Piala Indonesia
DARIJE KALEZIC. PSM Makassar siap menantang Bhayangkara FC pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia, di Stadion PTIK, Jakarta Sabtu (27/4/2019) mendatang. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar siap menantang Bhayangkara FC pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia, di Stadion PTIK, Jakarta Sabtu (27/4/2019) mendatang.

Menghadapi The Guardians, PSM Makassar nampaknya turun dengan skuad terbaik. Sang juru taktik, Darije Kalezic memberikan isyarat untuk tampil dengan full team.

Kalezic mengatakan, sikap PSM Makassar di Piala Indonesia, berbeda dengan sikap Juku Eja pada Piala Presiden beberapa waktu lalu. Saat ini timnya jauh lebih siap untuk menghadapi pertandingan, meski juga tetap dihantui dengan jadwal yang padat.

“Di Piala Presiden, kita baru latihan sama-sama. Tapi sekarang, kita sudah latihan beberapa bulan sama-sama, dan juga di Piala Presiden baru membangun kondisinya kita. Jadi kita adalah tim yang berbeda sekarang ketimbang saat di Piala Presiden,” tuturnya.

Situasi itu membuat Darije enggan menurunkan pemain muda seperti di Piala Presiden beberapa waktu lalu. Arsitek berusia 49 tahun ini bakal serius dan menurunkan skuad terbaiknya saat menantang Bhayangkara FC di babak delapan besar Piala Indonesia nanti.

“Jadi fisik, kondisi tim, dan taktik sekarang ini, berbeda dengan sebelumnya. Apalagi kita harus jauh lebih siap karena kita akan menghadapi AFC Cup dan Liga 1. Sehingga pada momen seperti ini, kita mau tetap memberikan performa terbaik di tiga kompetisi berbeda yang akan kita hadapi,” jelasnya.

Sebelum berangkat melakoni laga tandang, PSM sudah memulai latihan di Stadion Gelora Andi Mattalatta sejak Selasa (24/4) lalu. Pluim dkk memulai menjalani latihan perdana dengan melakukan menggenjot fisik pemain.

Latihan ini untuk mengembalikan kebugaran para pemain. Sebab Pluim dkk telah menikmati masa liburan selama kurang lebih sepekan usai menang 1-2 atas Kaya FC Iloilo di Filipina.

Kendati menjadi tim tamu pada leg pertama, PSM Makassar tetap ditarget menang, karena Kalezic menargetkan gelar juara.
(kem)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.5626 seconds (0.1#10.140)