Plh Pengganti Sekretaris KPU Makassar dari Sekretariat KPU Sulsel

Rabu, 24 April 2019 - 15:21 WIB
Plh Pengganti Sekretaris KPU Makassar dari Sekretariat KPU Sulsel
Sekretaris KPU Makassar, Sabri menjadi tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah pelaksanaan Pilkada Makassar 2018. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel segera menunjuk Pelaksana Harian (Plh) pengganti Sekretaris KPU Makassar, Sabri yang menjadi tersangka kasus dana hibah anggaran pelaksanaan Pilkada Makassar 2018 lalu.

Menurut Ketua KPU Makassar, Faridl Wajdi, penunjukan Plh Sekretaris KPU Makassar paling lambat ditetapkan hari ini, Rabu (24/04/2019). Plh tersebut kata dia, berasal dari sekretariat KPU Sulsel.

"Kami sudah koordinasi dengan provinsi, akan ditunjuk Plh dalam waktu dekat. Kami belum dapat nama dari provinsi. Seharusnya hari ini sudah ada namanaya. (Plh) dari KPU Provinsi. Pokoknya tidak boleh ada kewenangan yang kosong," kata Faridl saat ditemui di Jalan Anggrek, Makassar, Rabu (24/04/2019).

Ada pun Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris KPU Makassar harus ditunjuk oleh sekretaris jendral KPU pusat. Nantinya, SK Plh akan diperpanjang tiap 6 hari.

"Mudah-mudahan tidak mengganggu tahapan. Di luar dari pada itu kami menghormati proses hukum. Kami support. Kalau memang ada data yang dibutuhkan oleh kepolisian, kami siap kooperatif," pungkas Faridl. (Baca juga: Status Tersangka Sekretaris KPU Makassar Tak Pengaruhi Tahapan Pemilu )

Sebelumnya, Sekretaris KPU Makassar, Sabri ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah penyelenggaraan Pilwalkot Makassar 2018. Sabri juga dikabarkan sempat dijemput oleh Tipikor Polda Sulsel, Selasa (23/04/2019) sore. (Baca juga: Kasus Dana Hibah Pilwalkot, Polda Tersangkakan Sekretaris KPU Makassar )
(bds)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6248 seconds (0.1#10.140)