alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Bubarkan Aksi Balapan Liar di Pantai Bahari Polewali

Asrianto Suardi

POLEWALI - Jajaran Satlantas Polres Polewali Mandar (Polman) dan Polsek Polewali mengamankan beberapa unit kendaraan roda dua (motor) usai membubarkan aksi balap liar di Pantai Bahari, Selasa (07/05/2019) pagi.

Kendaraan milik pembalap liar kemudian disita di Mapolres Polman. Dan baru bisa diambil setelah Lebaran Idul Fitri, Juni mendatang.

"Sangat mengaganggu pak, karena mereka (pembalap liar) biasa menutup jalan dan saya harus memutar arah kembali. Apalagi kalau kita ditabrak," tutur salah satu warga, Rusdi.



Dia pun berharap agar polisi rutin menggelar patroli, sebab, di Pantai Bahari kerap dijadikan lokasi balapan liar saat setelah Salat Tarawih dan Salat Subuh.

Selain di Pantai Bahari, Alun-alun, sport center, sport center, Wonomulyo, Campalagian dan Tinambung juga menjadi lokasi arena balapan liar para pemuda di Polman, Sulbar.

Kasat Lantas Polres Polman, AKP Rusli Said yang memimpin razia ini berharap kepada para orang tua untuk lebih mengontrol anaknya. Sebab aksi balapan liar ini merupakan perilaku kambuhan anak-anak remaja.

"Mereka kadang ikut-ikutan lihat temannya kalau sudah terpancing balapan," imbaunya.



(bds)