Gubernur Sulsel Harap Pj Wali Kota Makassar Normalkan Pemerintah

Senin, 13 Mei 2019 - 11:39 WIB
Gubernur Sulsel Harap Pj Wali Kota Makassar Normalkan Pemerintah
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman nampak mesra saat menghadiri pelantikan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb di Balaikota Makassar, Senin, (13/05/2019). Foto: Sindonews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah berharap, di bawah kepemimpinan Iqbal Suhaeb sebagai Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar bisa menormalkan kembali pemerintahan.

"Kita berharap dengan hadirnya pj walikota Makassar ini bisa menormalkan kembali pemerintahan. Saya ingin bapak kerja tanpa gangguan. Perkembangan Indonesia bagian timur berpusat di Makassar dan ini harus bertumbuh dengan baik," ungkap Nurdin Abdullah di Balaikota Makassar, Senin (13/5/2019).

Selain pemerintahan, Gubernur Sulsel juga berharap kepada Iqbal Suhaeb membangun dengan baik generasi muda, anak didik, penyaluran anak didik dan pengaturan zonasi guru dan kepala sekolah.

"Pak Iqbal (Pj Walikota Makassar) harus membangun generasi yang kuat, di tingkat SD, SMP dan kita berharap menempatkan orang sesuai dengan potensi dan kompetensi masing-masing, dan penempatan guru harus sesuai zonasi," tegas mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 ini.

Selain itu, Nurdin Abdullah juga berharap, dengan hadirnya pemimpin baru Kota Makassar ini bisa mengatasi permasalah yang ada saat ini.

Kemacetan setiap hari semakin bertambah. Kemacetan tersebut tidak sebanding dengan penambahan kendaraan, harusnya kata Nurdin Abdullah sesuai juga dengan keadaan jalan di Kota Makassar.

Hal tersebet menurut, Nurdin Abdullah disebabkan banyak hal, antara lain banyak pengunaan kendaraan pribadi yang semakin bertambah.

"Pengantaran anak sekolah mengunakan satu mobil satu orang. Nah, harus diatur zonasi sekolah, zonasi guru," jelas Prof Nurdin Abdullah.

Ke depan lanjut, Nurdin Abdullah berharap, khusus untuk Kota Makassar harus disediakan fasilitas trotoar bagi pejalan kaki dan akan membangun dengan baik jalan di Metro Tanjung Bunga.

"Kita sediakan akses pejalan kaki dan nanti jalan di Tanjung Bunga ini harus diserahkan kepada pemerintah dan nanti tidak ada lagi pedangan kaki lima di atas trotoar jalan," harapnya.

Yang paling penting kata, Nurdin Abdullah, ditangan Iqbal Suhaeb sebagai Pj Wali Kota Makassar bisa menjaga nama baik dan citra pemerintah.

"Saya kira kita menjaga nama baik pendahulu kita. Jangan sampai kita nama baik dan merusak citra pemerintahan kita," pungkasnya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4992 seconds (0.1#10.140)