alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Razia Balap Liar, Polres Polman Jaring Ratusan Kendaraan

Asrianto Suardi

POLMAN - Sejak Ramadhan, satuan lalu lintas Polres Polman telah berhasil mengamankan ratusan kendaraan roda dua yang terlibat dalam aksi balap liar.

Data dari unit Satlantas Polres Polman, hingga hari ini, Selasa (14/5/2019) sebanyak 115 unit kendaran telah terjaring dari berbagai wilayah di Polewali Mandar (Polman).

Dengan rincian Satlantas Polres 24 unit, Polsek Wonomulyo 22 unit, Polsek Campalagian 59 unit, Polsek Tapango 3 unit, Polsek Mapilli 7 unit. Dari jumlah data tersebut, wilayah Polsek Campalagian yang paling banyak menjaring kendaraan.



Kasat Lantas Polres Polman AKP Rusli Said mengatakan, pihak Satlantas Polres Polman telah rutin mengelar operasi cipta kondisi dan patroli dibeberapa titik yang rawan dicurigai terjadinya aksi balap liar.

"Setiap malam, dan subuh kami selalu patroli secara mobile dibeberapa tempat," katanya.

Selain menggelar patroli, pihaknya juga menyiagakan anggotanya disetiap titik yang menjadi tempat arena balap liar.

Rusli mengungkapkan, beberapa wilayah memang rawan terjadi balap liar, diantaranya Pantai Bahari Polewali, Alun-alun, Sport Center, Tapango, Wonomulyo, Campalagian, Tinambung.

Untuk memberi efek jera, sebagai sanksi kendaraan pelaku balap liar yang telah terjaring katanya, akan diamankan dan baru dapat diambil setelah lebaran idul fitri nanti.

Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai mengatakan, pihaknya tidak akan mentolerir kegiatan yang menganggu situasi Kamtibmas selama Ramadhan, seperti balap liar, penggunaan petasan, dan menutup tempat hiburan malam.

"Ini untuk menciptakan suasana bulan suci Ramadhan terciptakan kondisi yang lebih nyaman," katanya.

Kapolres juga telah menyiagakan personel di setiap masjid-masjid untuk mengatur lalu laintas dan menjaga keamanan saat berlangsung salat tarawih.



(agn)