TOPIK TERPOPULER

DLH Gowa Sigap Bersihkan Sampah Koran Seusai Salat Ied

Herni Amir
DLH Gowa Sigap Bersihkan Sampah Koran Seusai Salat Ied
PERSONEL DLH GOWA. Kesiapan dan kesigapan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gowa dalam menjaga kebersihan, kembali ditunjukkan seusai salat Idulfitri 1440 H. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Kesiapan dan kesigapan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gowa dalam menjaga kebersihan, kembali ditunjukkan seusai salat Idulfitri 1440 H.

Kepala Bidang Kebersihan dan Persampahan DLH Gowa, Abitzar, mengatakan, sebelum hari raya Idulfitri, pihaknya sudah mengantisipasi adanya sampah koran seusai pelaksanaan salat Idulfitri.

DLH GOwa kata dia, mengerahkan 15 armada sampah, yang dilengkapi dengan sopir dan buruh, ditambah penyapu dan pengawas.



"Kami memang telah melakukan antisipasi dengan menurunkan puluhan petugas kebersihan yakni petugas penyapu dan pengangkutan," ungkapnya.

Dia mengatakan, sebelum waktu duhur tiba, semua titik sudah bersih termasuk di depan masjid Agung Syekh Yusuf.

Pascasalat idul fitri, sampah koran yang digunakan sebagai alas duduk terlihat berserakan dan dibiarkan bertebaran dimana-mana. Kesadaran masyarakat akan kebersihan masih minim

Salah seorang warga Sungguminasa Arni usai melaksanakan salat id di masjid agung syekh yusuf mengaku risih melihat sampah yang berserakan di pelataran dan jalan sekitar masjid kebanggaan di daerah berjuluk butta bersejarah itu.

"Sampah ini mengganggu pengendara dan mengganggu pemandangan. Setiap tahun pasti seperti ini, semoga pihak kebersiha bisa sigap membersihkan sampah koran ini," ujarnya.



(kem)