10 Desa di Kabupaten Bone Laksanakan Pemilihan Kepala Desa

Selasa, 11 Juni 2019 - 21:42 WIB
10 Desa di Kabupaten Bone Laksanakan Pemilihan Kepala Desa
Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi bersama wakilnya, Ambo Dalle meninjau pelaksanaan Pilkades serentak tahap III di 10 desa, Selasa (11/06/2019). Foto: Supriadi Ibrahim/SINDOnews
A A A
WATAMPONE - Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi bersama wakilnya, Ambo Dalle meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap III di 10 desa, Selasa (11/06/2019).

Turut hadir mendampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bone, Andi Surya Darma dan Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

"Antusias masyarakat di desa yang kita kunjungi juga ternyata begitu bagus. Semoga mulai dari pemungutan hingga penghitungan suara nanti, berjalan dengan aman, kondusif tanpa suatu halangan dan permasalahan apa pun," kata Fahsar di Desa Tawaroe, Kecamatan Dua Bonccoe.

Menurut dia, pesta demokrasi ini bukanlah ajang mencari musuh tetapi mencari pemimpin. Sehingga dia berharap kepada seluruh masyarakat yang merayakannya untuk tetap menjaga keamanan desa.

"Tadi juga sempat saya memberikan imbauan kepada calon dan pendukung tetap tenang dalam pesta demokrasi Pilkades ini, agar menjaga keamananan di wilayahnya masing-masing," ujarnya.

Ada pun Pilkades sebelumnya telah berlangsung dua tahap. Di tahap pertama berlangsung di 177 desa dan di tahap kedua di 141 desa. Dan Pilkades kali ini merupakan tahap akhir.

Berikut 10 desa yang melaksanakan Pilkades :

1. Desa Tawaroe, Kecamatan Dua Boccoe
2. Desa Padacengnga, Kecamatan Dua Boccoe
3. Desa Arallae, Kecamatan Kahu
4. Desa Congko, Kecamatan Barebbo
5. Desa Cumpiga, Kecamatan Awangpone
6. Desa Lattekko, Kecamatan Awangpone
7. Desa Mallinrung, Kecamatan Libureng
8. Desa Ajangpulu, Kecamatan Cina
9. Desa Pakkasalo, Kecamatan Sibulue
10. Desa Latonro, Kecamatan Cenrana

Pada pelaksanaan Pilkades ini dikawal sedikitnya 150 personil dari Polres Bone. Setiap TPS dikawal 15 polisi yang dibantu Limnas masing-masing desa.

"Kalau dari kami atau Polres Bone itu ada sebanyak 150 anggota yang siaga pada Pilkades serentak ini, mereka itu stanbay sampai selesai Pilkadesnya nanti," tambah Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.
(bds)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0623 seconds (0.1#10.140)