TOPIK TERPOPULER

Dinas PUPR Sebut Seling PLN Hambat Pengerjaan Jembatan Gowa

Herni Amir
Dinas PUPR Sebut Seling PLN Hambat Pengerjaan Jembatan Gowa
Perampungan pengerjaan Jembatan Kembar Kabupaten Gowa terhambat seling tegangan tinggi PT PLN. Foto : SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Perampungan pengerjaan Jembatan Kembar Kabupaten Gowa terhambat seling tegangan tinggi PT PLN.  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa Muhammad Mundoap mengatakan, seling yang melintang membuatnya petugas proyek pekerjaan jembatan mesti berhati-hati, dan sedikit melambat.

"Jadi untuk sementara kita akan komunikasi dengan PLN, sebab nilai seling tersebut miliar, kita mesti hati-hati," tukas Mundoap kepada SINDOnews, Senin (17/06/2019).

Meski demikian, pihaknya berupaya menargetkan bisa merampungkan proyek tersebut pada tahun 2019 ini. Apalagi pembangunan gerbang jembatan kembar ini menelan anggaran hingga Rp3 miliar.



Sebelumnya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan jembatan yang dilintasi pengendara antar daerah tersebut akan digagas menjadi ikon baru Kabupaten Gowa.

Menurut Putra Ichsan Yasin Limpo ini, lampu tersebut nantinya akan dimainkan pada malam hari. Sehingga bagi pengendara yang melintas akan menikmati keindahan cahayu lampu yang berkedip-kedip.

"Kita akan ramaikan dengan lampu berwarna-warni di sepanjang jembatan kembar. Lampu tersebut pun akan kita mainkan saat di malam hari," pungkasnya.



(sss)