Perkemi Sulsel Upayakan Kirim 12 Atlet di Kejurnas Kempo

Kamis, 20 Juni 2019 - 12:45 WIB
Perkemi Sulsel Upayakan Kirim 12 Atlet di Kejurnas Kempo
Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sulsel akan mengirim atlet terbaikya di kejurnas sebelum mengikuti pra PON akhir tahun ini. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Jelang menghadapi babak kualifiasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019, Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sulsel, berencana mengikuti satu kejuaraan nasional. Kejurnas ini akan dijadikan sebagai ajang pemanasan dan pematangan bagi para atlet.

Sekretaris Umum Perkemi Sulsel, Bonay Syam menuturkan turnamen yang dimaksud ialah kejurnas kempo yang akan digelar oleh Perkemi Kutai Kartanegara (Kukar). Dijadwalkan ajang tersebut digelar pada 22 sampai 25 Agustus 2019.

Bonay mengungkapkan, pihaknya berencana mengirim sebanyak 12 atlet. Mereka ialah Suaib Side, Isman Triatnan, Muh Ilham, M Asriadi, M Amin, Abd Rahman, Aisyah, Rahmayani, Ainun dan Yuli hartina. Khusus Fahri dan M Taufik yang turun di kelas 70 kg masih akan diseleksi.

“Seluruh atlet akan diturunkan pada tiga kelas yakni embu beregu, embu pasangan dan randori, Dan tentu saja di berbagai nomor pertandingan,” ungkap Bonay.

Terkait dana untuk memberangkatkan atlet ke Kukar, Perkemi Sulsel masih tengah mengupayakannya. Bonay menyebut Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel memang tak menganggarkan dana untuk kejurnas seperti ini, namun hanya dana untuk Pra PON.

“Dispora (Sulsel) tidak punya dana untuk try out. Mereka hanya menganggarkan untuk Pra PON, itu pun terbatas. Karena itu, kita akan cari dana di ke Ketua Umum (Perkemi Sulsel) untuk memberangkatkan atlet ke Kukar,” jelasnya.

Sedianya ada Piala Kapolri di Bogor yang akan digelar terlebih dahulu pada Juli bulan depan. Namun Pekermi Sulsel lebih memilih mengikuti Kejurnas Kukar pada Agustus 2019.

Alasannya karena pada Piala Kapolri di Bogor hanya mempertandingan kelas beregu saja. Sementara pada Kejurnas Kukar mempertandingan tiga kelas sekaligus. Dimana hal itu akan dimanfaatkan Perkemi Sulsel sebagai pemanasan jelang Pra PON 2019.

“Pra PON untuk cabang olahraga Kempo akan digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kalau tidak mengalami perubahan jadwalnya 4 sampai 17 Novemer 2019,” tutupnya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0888 seconds (0.1#10.140)