alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nyaris Melintang di Jalan, Bus Charisma Bahayakan Pengguna Jalan

Chaeruddin

LUWU - Bus Charisma DP 7555 EE yang mengalami kecelakaan lalulintas (Lakalantas), Kamis(20/06/2019) lalu hingga kini masih menghalangi jalan di Poros Sampoddo, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Pantauan SINDOnews, Jumat (21/06/2019), kondisi bus ini nyaris melintang di jalan, bagian pantat atau belakang mobil sudah masuk bahu jalan.

Kondisi ini sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas, terlebih medan jalan di TKP (Tempat Kejadian Perkara) penurunan dari arah utara ke selatan.



Rauf, pengendara yang melintas menyayangkan kondisi di jalan poros seperti ini. Dirinya berharap pemilik kendaraan ataupun pihak terkait urusan lalulintas untuk segera mengevakuasinya.

"Posisi bagian belakang bus masuk dalam badan jalan sehingga bisa saja menyebabkan terjadinya lakalantas. Terlebih di malam hari, Dishub atau Lalulintas harus menegur pemiliknya untuk segera mengevakuasi bus mereka," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu, M. Aras Nursalam, mengaku bus yang melintang bukan kewenangannya.

"Ini juga bukan menjadi kewenangan kami. Urusan lakalantas itu urusan polisi, apa lagi kejadiannya di jalan poros, inu bukan kewenangan Dishub Kabupaten dan Kota," kilahnya.



(sss)