140 Kendaraan Dinas Pemprov Sulsel Siap Dilelang

Sabtu, 22 Juni 2019 - 12:28 WIB
140 Kendaraan Dinas Pemprov Sulsel Siap Dilelang
Sebanyak 140 kendaraan dinas (randis) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan dilelang. Kendaraan tersebut dilelang karena sudah berusia di atas 7 tahun. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 140 kendaraan dinas (randis) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan dilelang. Kendaraan tersebut dilelang karena sudah berusia di atas 7 tahun.

Kepala Biro Pengelolaan Barang dan Aset Daerah Pemrov Sulsel, Nurlina, mengungkapkan jenis kendaraan yang dilelang masing-masing 38 mobil dan 100 unit sepeda motor.

"Saat ini kita masih menunggu perhitungan nilai limitnya dari DJKN. Itu nanti dilelang bersama dua dari 15 yang tidak terjual sebelumnya . Satu tidak ada peminat dan satunya dilelang tapi peminatnya batal mengambil," ujar Nurlina kepada SINDOnews.

Nurlina mengatakan gubernur sendiri sudah meneken persetujuan penghapusan aset randis tersebut.

"Persetujuan dari gubernur sudah ada kita lakukan. Sudah dua kali disurati DJKN, mungkin dalam waktu dekat karena mereka juga ada SOP dan banyak yang harus dihitung lainnya," pungkas Nurlina.

Berdasarkan Kartu Inventaris Barang (KIB), Pemprov Sulsel memiliki setidaknya 1.038 unit randis roda empat, serta 1.485 unit roda dua, dan kendaraan lainnya yang berjumlah 383 unit.

Sejauh ini, Biro Pengelolaan Barang dan Aset telah melelang 15 randis roda empat namun tak terjual dua unit. Lalu lainnya, telah ditarik dari OPD berjumlah 75 unit mobil dan 134 sepeda motor. Seluruhnya masih melalui proses sebelum dilakukan lelang.

Terpisah, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel Abdul Hayat Gani, menyebutkan, pihaknya sudah menginstruksikan percepatan proses lelang untuk optimalisasi pemanfaatan aset. Namun dia mengakui persiapan penghapusan melalui prosedur yang tidak singkat

"Itu sudah direncanalan semua diatur harus dioptimalkan. Belum ada laporan di aset. Menunggu sedikit lagi," pungkasnya.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7944 seconds (0.1#10.140)