Tim Futsal Pelindo IV Wakili Indonesia di Turnamen Asia Tenggara

Sabtu, 22 Juni 2019 - 15:35 WIB
Tim Futsal Pelindo IV Wakili Indonesia di Turnamen Asia Tenggara
Direktur Utama PT Pelindo IV Farid Padang bersama pengurus asosiasi pengguna jasa pelabuhan usai bermain futsal bersama. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Tim futsal PT Pelindo IV, akan mewakili Indonesia diajang APA Sports Meet atau turnamen futsal antar pelabuhan Asia Tenggara di Yogyakarta pada September mendatang.

Direktur Utama PT Pelindo IV Farid Padang mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan pemain untuk ajang tersebut.

"Sebelum kita wakili Indonesia di ajang Asia Tenggara, kita berhasil juara di Indonesia antar BUMN. Makanya tim ini akan barlaga di turnamen itu nanti," kata dia usai menggelar pertandingan futsal dengan asosiasi pengguna jasa pelabuhan di Lapangan Futsal Soulmate, Sabtu, (22/06/2019).

Dia menjelaskan, pihaknya sangat mendukung perkembangan olahraga di daerah ini, terlebih futsal yang memang menjadi perhatian saat ini.

"Pemain yang kita gunakan ini, semua dari karyawan Pelindo IV, kita seleksi yang terbaik. Tapi kualitas sudah terbukti karena kita berhasil juara," jelasnya.

Farid menjelaskan, selain futsal olahraga sepak bola juga menjadi perhatian pihaknya termasuk tim PSM Makassar yang menjadi kebanggaan masyarakat Sulsel.

"Pasti kami akan turut berpartisipasi dengan mendukung tim PSM, tapi hanya sifatnya bantuan, apapun itu," jelasnya.

Terkait pencapaian tim futsal mereka nanti di ajang turnamen futsal antar pelabuhan Asia Tenggara nanti pihaknya berharap bisa juara. "Dua tahun lalu Pelindo II yang wakili bisa runner-up. Kita harap bisa juara nanti," jelasnya.

Pelatih tim Futsal Pelindo IV Islamuddin mengatakan, saat ini sudah ada 22 pemain yang sudah diseleksi di GOR Sudian beberapa waktu lalu.

"Tapi kita mau susutkan hingga 18 pemain. Nanti kita lihat pemain yang dipertahankan," katanya.

Selain pemain dari Pelindo IV, pihaknya juga merekrut pemain dari Pelindo II dan III untuk menambah kekuatan tim.

"Pemain kita ada sekitar 12 orang, selebihnya dari Pelindo II dan III. Kita sekarang tinggal persiapan," tutupnya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7517 seconds (0.1#10.140)