Granat Bentuk Kampung Anti Narkoba di Desa Majannang Maros

Rabu, 26 Juni 2019 - 19:59 WIB
Granat Bentuk Kampung Anti Narkoba di Desa Majannang Maros
Para penggiat anti narkoba memperingati hari Anti Narkotika Internasional dengan cara unik di Kabupaten Maros, Rabu (26/06/2019). Foto: Najmi Limonu/SINDOnews
A A A
MAROS - Para penggiat anti narkoba memperingati hari Anti Narkotika Internasional dengan cara unik di Kabupaten Maros, Rabu (26/06/2019). Untuk menarik simpatik warga, mereka menghadirkan hewan jenis reptil, mulai dari buaya, ular, hingga iguana.

Sosialisasi anti narkoba ini melibatkan puluhan organisasi pemuda, pemerintah dan aparat penegak hukum setempat.

"Kami bersinergi dengan pemerintah, aparat dan juga organisasi pemuda dan komunitas. Salah satunya komunitas pecinta reptil di Maros untuk hadir dalam kegiatan sosialisasi. Tujuannya memang untuk lebih menarik perhatian warga untuk hadir dalam kegiatan ini," sebut Ketua Panitia Pelaksana, Putra Alanuary.

Pada kesempatan ini, juga dilakukan pencanangan kampung anti narkoba di Desa Majannang, Kecamatan Maros Baru. Pembentukan kampung anti narkoba ini merupakan kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Maros.

Peringatan hari anti narkoba pun dihadiri beberapa pejabat, seperti Ketua DPRD Maros, Kapolres Maros, Dandim Maros. Dan pelaksanaannya disambut baik warga setempat.

"Kalau dulu kita dengar narkoba itu hanya digunakan oleh orang-orang kota dan orang kaya. Kalau sekarang ini malah sudah masuk di pedesaan. Makanya dengan kegiatan ini kami sangat berharap peredaran itu bisa diminimalisir atau kalau bisa tidak ada lagi di kampung-kampung," harap Kepala Desa Majannag, Junaedi, melanjutkan.

Selama satu tahun kedepan, kampung anti narkoba yang digagas oleh Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Maros ini akan mendapatkan pendampingan khusus dalam melakukan sosialisasi bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba serta penanggulangannya.

Selain itu, kampung ini juga akan diisi dengan program pemberdayaan kepemudaan secara berkala sebagai upaya membentengi generasi muda dari bahaya narkoba.

"Kegiatan ini memang kita kerjasama dengan Granat dan duta anti Narkoba. Jadi selama satu tahun kedepan, kita akan jalankan program yang secara khusus terkait narkoba ini. Bisa dalam bentuk sosialisasi door to door atau kegiatan pemuda yang positif," tutup Junaedi.
(bds)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3220 seconds (0.1#10.140)