Si Jago Merah Nyaris Hanguskan Puluhan Rumah di Laummasa Bone

Minggu, 07 Juli 2019 - 18:41 WIB
Si Jago Merah Nyaris Hanguskan Puluhan Rumah di Laummasa Bone
Rumah panggung milik warga di Jalan Laummasa, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Watampone, Kabupaten Bone, terbakar, Minggu (07/07/2019). Foto: Supriadi Ibrahim/SINDOnews
A A A
WATAMPONE - Rumah panggung milik pasangan suami isteri (pasutri) Jamal (63) dan Siah (59) di Jalan Laummasa, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Watampone, Kabupaten Bone, terbakar, Minggu (07/07/2019) siang.

Dari keterangan warga setempat, Jamaluddin, si jago merah bermula muncul dari ruang tengah rumah milik korban.

"Apinya dari ruang tengah tadi. Tidak ada orang di situ ke Jeneponto ki pemiliknya, ada yang tinggal keponakannya cuma pas kejadian tadi tidak ada orang. Api tadi cepat sekali menjalar ke satu rumah," tuturnya ditemui di lokasi.

Beruntung peristiwa ini tidak berdampak kepada puluhan rumah warga lainnya ikut terbakar. Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Bone langsung menerjunkan unit armada pemadam kebakaran.

"Untung pemadaman cepat tiba di lokasi. Seandainya tidak habis semua rumah di sini karena berdekatan semua," ujar Jamaluddin.

Kabid Pengawasan Disdamkar Kabupaten Bone, Akbar Karaeng Jarre mengatakan penyebab kebakaran diduga karena hubungan arus pendek listrik di rumah korban.

"Sekitar 10 menit api sudah bisa dikuasai oleh tim petugas pemadam sehingga tidak melebar ke rumah lainnya. Dan kita sudah kerahkan enam unit mobil pemadam dari mako induk Pos Emergency," ucapnya.

"Penyebab kebenaran ini, dari keterangan warga sekitar dan dari pihak keluarga korban api diduga arus pendek," tambahnya.

"Satu unit rumah serta isinya habis semua tidak ada bisa diselamatkan karena saat kebakaran pemilik rumah tidak ada, katanya lagi keluar kota. Ini kami masih menyiram sisa apinya. Korban jiwa alhamdulillah tidak ada hanya saja korban mengalami kerugian material jutaan rupiah," tutup dia.
(bds)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7209 seconds (0.1#10.140)