TOPIK TERPOPULER

Digelar di Karebosi, Persiapan HAN 2019 Terus Dimatangkan

Vivi Riski Indriani
Digelar di Karebosi, Persiapan HAN 2019 Terus Dimatangkan
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Kota Makassar, Tenri A Palallo. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus mematangkan persiapan dalam menyambut peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang rencananya dipusatkan di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, (23/07/2019) mendatang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Kota Makassar, Tenri A Palallo mengatakan usai menggelar rapat koordinasi dengan pihak kementrian dan pemerintah provinsi, pemerintah kota melanjutkan rapat internal untuk membahas periha perihal pelaksanaan penutupan HAN 2019.

"Makassar ini mendapat tugas dari pemerintah provinsi menjadi tuan rumah mandiri untuk pelaksanaan penutupan hari anak nasional," kata Tenri.



Diketahui, HAN 2019 terdiri dari tiga rangkaian kegiatan, yakni Forum Anak Nasional, Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak 2019 dan Puncak Peringatan HAN.

Untuk kegiatan Forum Anak Nasional diselenggarakan di Benteng Roterdam mulai 19 hingga 22 Juli 2019, dirangkaian dengan penutupan.

Sedangkan puncak peringatan HAN 2019 diselenggarakan di Lapangan Karebosi pada 23 Juli 2019, dirangkaikan dengan penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak 2019 yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Menteri P3A RI Yohana Yembise.

Kata Tenri, pada acara penutupan yang dimulai pukul 17.00 Wita ini rencananya akan dihadiri sedikitnya 1000 orang, termasuk menjamu tamu menteri keluarga dari Turkey yang datang menggunakan jet pribadi sebanyak 12 orang.

Bahkan dia menyebut persiapan pemerintah kota sebagai pelaksana penurupan HAN 2019 telah 100%. Harapannya, kegiatan yang diamanahkan kepada pemerintah kota ini bisa berjalan sukses dan tidak mengecewakan.

"Kami tinggal menunggu hari, Insya Allah tidak mengecewakan pak gubernur. Pak wali kota juga sudah menginstruksikan agar seluruh komponen kota berpartisipasi dalam kegiatan ini," terangnya.



(agn)