Rudy Pieter Goni Pastikan Tak Lagi Jabat Sekretaris PDIP Sulsel

Kamis, 18 Juli 2019 - 08:00 WIB
Rudy Pieter Goni Pastikan Tak Lagi Jabat Sekretaris PDIP Sulsel
Rudy Pieter Goni (kedua dari kiri) memutuskan tak lagi mau menjabat sebaga sekretaris DPD PDIP Sulsel untuk periode selanjutnya. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
MAKASSAR - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG) memastikan tidak ingin lagi menjabat sebagai sekretaris, jika kelak kembali dipercaya oleh ketua terpilih nanti.

Alasannya, Rudy menginginkan regenerasi dan semangat baru di internal partai berlambang kepala banteng moncong putih itu. Apalagi dia telah menduduki kursi sekretaris selama empat periode.

“Saya satu periode di DPC Makassar dan tiga periode di DPD Sulsel, dua periode jadi sekretaris pak Palaguna dan satu periode sekretaris Pak Andi Ridwan,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (17/7/2019).

Dia pun telah menyampaikan hal itu kepada Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan selama ini.

“Saya sampaikan terima kasih atas kepercayaan Pak ketua kepada saya. DPD perlu sekretaris baru, supaya lebih baik dan dinamis,” katanya.

RPG pun meyakini, PDIP Sulsel akan semakin lebih baik ke depan.

“DPD PDIP Sulsel ditangani dengan tangan dingin oleh sosok ARW, yang menambah 2 menjadi 3 kursi RI dan 5 kursi provinsi menjadi 8 kursi. Hasil itu membuat PDIP makin diperhitungkan di Sulsel,” tandasnya.

Saat ini, ada tiga kader PDIP Sulsel yang berpeluang menggantikan posisi Rudy yakni, Bendahara DPD, Alimuddin, Wasek Internal, Husain Junaid dan Wasek Program, Risfayanti Muin.

Diketahui, Konferensi Daerah (Konferda) PDIP Sulsel baru akan digelar besok, Jumat (19/7/2019) di Hotel Claro Makassar, namun hampir dipastikan ARW bakal melenggang mulus kembali menjabat ketua karenahanya ada satu calon.

“Kami kirim calon tunggal, Pak Iwan (ARW). Didampingi nama-nama ada 23 orang dari DPD Sulsel. Tapi nanti
DPP akan keluarkan tiga nama untuk ketua, sekretaris dan bendahara (KSB),” kata Wakil Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Risfayanti Muin.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1133 seconds (0.1#10.140)