Mengaku Perkasa di Sulsel, Nasdem Target Kuasai Pilkada 2020

Jum'at, 19 Juli 2019 - 14:17 WIB
Mengaku Perkasa di Sulsel, Nasdem Target Kuasai Pilkada 2020
Sejumlah kader terbaik Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulsel tengah disiapkan untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 12 kabupaten kota. Foto : Ilustrasi/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sejumlah kader terbaik Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulsel tengah disiapkan untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 12 kabupaten kota.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif mengklaim, partainya memiliki kader-kader potensial yang patut didorong untuk bertarung.

Sebut saja di Kabupaten Maros, dia mengungkap figur Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang yang sekaligus sebagai Ketua DPD Nasdem Maros. Untuk Kabupaten Barru, Nasdem Sulsel memiliki Bupati Barru saat ini, Suardi Saleh.

Sementara untuk Pilkada Toraja Utara, pihaknya memastikan mengusung Yosia Rinto Kadang. Yosia merupakan seorang wakil bupati dan sekaligus menahkodai DPD Nasdem Toraja Utara.

“Di Tana Toraja, ada Pak Nicodemus Biringkanae yang sekarang jadi bupati. Beliau juga ketua Dewan Pertimbangan Partai Nadsem Tana Toraja. Kita persiapkan untuk periode keduanya. Kemudian di Luwu Timur ada wakil bupati (Irwan Bachri Syam), kita juga siapkan jadi bupati,” jelas Syaharuddin.

Di Kabupaten Luwu Utara, lanjut Syahar dua kader yang mencuat, yakni Wakil Bupati (Lutra) M Thahar Rum, sekaligus sebagai Ketua DPD Nasdem Lutra dan Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel, M Rajab.

Sementara untuk Kabupaten Soppeng, nama Lutfi Halide dan Andi Zulkarnain Soetomo tetap menjadi calon kuat. Adapun untuk Bulukumba, Syahar mengatakan bahwa Nasdem Sulsel memiliki opsi kader yang potensial. Seperti Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto.

“Apalagi Tomy Satria memiliki pengalaman menjadi ketua DPRD (Bulukumba). Pengalaman menjadi wakil bupati juga sudah cukup untuk persiapannya bertarung menjadi Bupati Bulukumba,” tutur Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Selain Tomy, Nasdem Sulsel juga masih memiliki nama-nama kader beken di Bulukumba. Ada anggota DPRD Sulsel, Arunk Spink yang kembali terpilih untuk periode keduanya. Serta putra mantan Bupati Bulukumba, Andi Troy Martino.

Sama dengan Bulukumba, Nasdem juga memiliki beberapa kader potensial untuk Pilkada Gowa. Seperti Tenri Olle Yasin Limpo yang sebelumnya memang maju di Pilkada Gowa 2015 lalu. Serta Ketua DPD Nasdem Gowa, Azhar Usman yang akrab disapa Haji Boy.

Sementara untuk Pilkada Pangkep, Nasdem Sulsel memiliki Muh Yusran Lalogau yang menjadi Ketua DPD Nasdem Pangkep dan H Irwan. Sedang di Selayar, mereka mengusung Ketua DPD Nasdem Selayar, Ady Ansar.

Syahar melanjutkan, khusus di Makassar, Nasdem malah kebanjiran kader potensial. Mulai dari Rachmatika Sari Dewi yang telah memiliki pengalaman sebagai anggota DPRD di Kota Makassar dan provinsi Sulsel. Belum lagi Danny Pomanto yang merupakan figur cukup kuat untuk Pilwalkot Makassar 2020 nanti.

“Insya Allah, kami ingin menjadi pemenang terbanyak di Pilkada 2020 nanti. Tentu saja kita target 12 kabupaten/kota ini menang, mengingat potensi kadernya yang luar biasa,” tegasnya.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1448 seconds (0.1#10.140)