Meriahkan Hari Anak Nasional, Ratusan Anak Ikut Lomba Mewarnai

Sabtu, 20 Juli 2019 - 16:35 WIB
Meriahkan Hari Anak Nasional, Ratusan Anak Ikut Lomba Mewarnai
Ratusan anak meriahkan hari anak nasional di Gowa dengan mengikuti lomba melukis dan mewarnai. Foto: Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa menggelar berbagai macam kegiatan, di Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 di halaman Istana Tamalate Sungguminasa, Sabtu (20/7/2019).

Ketua PBG Kabupaten Gowa, Abdul Karim Tahir mengatakan, salah satu kegiatan dalam memperingati Hari Anak Nasional tersebut adalah lomba mewarnai dan menggambar bagi Siswa Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Peserta TK saja 700-an. Kemudian lomba menggambar untuk kategori SD kelas 4, 5 dan 6, loma mewarni untuk TK dan SD kelas 1, 2 dan 3, sedangkan untuk SMP mengambar poster, temanya sekolah ramah anak,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kapala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan dan Pelaporan Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Noerwahidah mengatakan, selain untuk memperingati Hari Anak Nasional, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk melatih anggota PBG dalam mengelola kegiatan.

“Baru kali ini kita adakan.Kebetulan ini program dari Pusat Belajar Guru sehingga melatih guru-guru inti untuk bisa melakukan memanage kegiatan seminar-seminar seperti ini,” jelasnya.

Noerwahidah juga berharap dengan adanya lomba mewarnai dan menggambar tersebut dapat meningkatkan kreativitas dan imajinasi para siswa siswi sehingga mampu mewujudkan sebagai Gowa Kabupaten Pendidikan.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8050 seconds (0.1#10.140)