TOPIK TERPOPULER

Nurdin Abdullah Bertekad Wujudkan Sulsel jadi Provinsi Layak Anak

Syachrul Arsyad
Nurdin Abdullah Bertekad Wujudkan Sulsel jadi Provinsi Layak Anak
Gubernur Sulsel bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise dalam acara puncak Hari Anak Nasional 2019 di lapangan Karebosi Makassar, Selasa (23/7/2019). Foto: SINDOnews/Syachrul Arsyad

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah menyatakan komitmennya untuk mewujudkan Sulsel sebagai provinsi layak anak. Ia pun meminta pemerintah daerah di Sulsel membantu mewujudkan itu.

Hal ini ditegaskan Nurdin dalam sambutannya pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di lapangan Karebosi Makassar, Selasa (23/7/2019) pagi tadi.

Kegiatan ini turut dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise, Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb, bupati/wali kota se-Indonesia, Menteri Tenaga Kerja dan Layanan Sosial Turki, serta unsur forkopimda Provinsi Sulsel dan Kota Makassar.



Dalam arahannya, Nurdin mengatakan, anak-anak saat ini adalah generasi yang akan memimpin era emas. Dimana kelanjutan pembangunan Indonesia berada di tangan generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan.

"Kami sadar bahwa tabungan masa depan bangsa bukanlah uang, melainkan generasi muda berkualitas. Sulsel berkomitmen sejak lama dan akan terus berkomitmen mewujudkan Sulsel menjadi provinsi layak anak," tegas Nurdin kepada ribuan pelajar yang ikut menyemarakkan acara ini.

Mantan Bupati Bantaeng ini melanjutkan, anak tidak hanya sekadar subjek pembangunan, tapi harus ikut serta dilibatkan sebagai objek pembangunan. Dimana anak-anak harus ditempatkan sebagai prioritas dalam perencanaan program pemerintah.

"Saya percaya bahwa dengan menempatkan anak-anak sebagai prioritas dalam perencanaan program pembangunan akan mengembangkan Sulsel dan melanjutkan tongkat estafet ke generasi pelanjut," pungkasnya.

Diketahui, peringatan HAN 2019 tahun ini menggandeng Kota Makassar sebagai tuan rumah. Sebelumnya telah diadakan Forum Anak Nasional sebagai salah satu rangkaian kegiatan HAN. Selanjutnya akan disusul malam penganugerahan penghargaan kabupaten/kota layak anak (KLA).



(man)