Jangan Kayak Sinetron, Anak-anak di Gowa Diminta Hindari Pernikahan Dini

Selasa, 23 Juli 2019 - 14:01 WIB
Jangan Kayak Sinetron, Anak-anak di Gowa Diminta Hindari Pernikahan Dini
Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf saat menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang dipusatkan di Lapangan Karebosi Makassar, Selasa (23/07/2019). Foto : SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Pernikahan dini yang kerap ditampilkan sejumlah sinetron di televisi rupanya tidak seindah kenyataannya. Pada praktiknya pernikahan dini justru menimbulkan efek kurang baik bagi masa depan anak-anak, terutama patahnya semangat anak-anak dalam mengejar cita-citanya.

Hal inipun disikapi serius oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dengan memberi himbauan agar anak-anak di Gowa menghindari pernikahan di usia dini.

"Semua anak harus memiliki cita-cita setinggi langit, karena anak-anaklah yang akan melanjutkan kepemimpinan kami, terutama di Kabupaten Gowa dimasa yang akan datang," tegas Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf saat menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang dipusatkan di Lapangan Karebosi Makassar, Selasa (23/07/2019).

Abdul Rauf berharap, para anak terus mengenyam pendidikan, apalagi Pemerintah Kabupaten Gowa telah menyediakan program Pendidikan Gratis.

"Selamat hari anak nasional, semoga anak di Gowa akan menjadi anak cerdas, mandiri dan membawa kabupaten Gowa lebih baik dan sejahtera dimasa yang akan datang," harap Wabup.

Sekadar diketahui Kabupaten Gowa akan menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak yang akan diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, malam ini, di Hotel Four Point By Sheraton Makassar. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6021 seconds (0.1#10.140)