Siswi SPIDI Kumpulkan Donasi di Hari Anak Nasional

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:04 WIB
Siswi SPIDI Kumpulkan Donasi di Hari Anak Nasional
Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) bersama Dompet Dhuafa Sulsel mengumpukan donasi untuk membantu pendidikan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Mengusung semangat aspirasi, motivasi, dan dedikasi Anak Untuk Anak, Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) bersama Dompet Dhuafa Sulsel mengumpukan donasi untuk membantu pendidikan, khususnya yang ada di kabupaten Maros.

Kegiatan yang dihelat bertepatan dengan Hari Anak Nasional tersebut, Selasa (23/7), diharapkan menambah rasa syukur para siswa dan siswi di Kabupaten Maros karena bisa mendapatkan lingkungan serta sekolah yang baik seperti ini.

"Mereka diharapkan berempati dan banyak bersyukur serta bisa membantu anak-anak yang ada di luar," kata Humas SPIDI Hasrul dalam keterangannya Selasa (23/7/2019).

Adapun bantuan yang diberikan ialah dalam bentuk uang dengan total donasi sebanyak Rp7.527.500 di luar sharing profit dari sponsor.

Pengumpulan donasi ini dirangkaikan dengan sharing session Pengurus Dompet Dhuafa bersama Nadra, kepala Divisi Learning Support Centre SPIDI Nadra yang berbagi tentang permasalahan anak-anak masa kini dan motivasi untuk menggapai cita-cita.

Turut pula hadir pula Pimpinan Dompet Dhuafa Cabang Sulawesi Selatan Rahmat Hidayat HM saat penyerahan donasi tersebut.

Selain berdonasi untuk sekolah, siswi SPIDI juga akan berkontribusi pada kegiatan sosial lainnya. Namun masih berkaitan dengan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak Indonesia, yakni akan melakukan nonton bareng (nobar) film IQRO My Universe yang bisa mengedukasi dan menginspirasi.

"Di sini mereka akan mengajak beberapa anak yatim untuk ikut menonton film tersebut pada hari Sabtu tanggal 27 Juli mendatang," tutup Hasrul.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5530 seconds (0.1#10.140)