Hebat! SMP 18 Makassar Juara Futsal Wali Kota Cup

Jum'at, 26 Juli 2019 - 18:47 WIB
Hebat! SMP 18 Makassar Juara Futsal Wali Kota Cup
SMP 18 Makassar berhasil meraih juara di Turnamen Futsal Wali Kota Cup III, yang digelar di Lapangan Futsal Telkom Makassar, Jumat, (26/07/2018). Foto : SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - SMP 18 Makassar berhasil meraih juara di Turnamen Futsal Wali Kota Cup III, yang digelar di Lapangan Futsal Telkom Makassar, Jumat, (26/07/2018).

Pada partai final, mereka berhasil mengalahkan IMMIM Putra dengan skor 4-3. Tim asuhan Andri Kurniawan ini berhasil membalikkan keunggulan setelah tertinggal 3-1 di babak pertama.

Namun di babak kedua, mereka berhasil membalikkan keadaan hingga meraih juara di ajang bergengsi yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar berkerjasama dengan SINDO Makassar.

IMMIM Putra berhasil lolos ke partai final, setelah mengalahkan SMP 33 di semifinal melalui drama adu penalti sementara SMP 18 lolos usai membantai SMP Athira Bukit Baruga dengan skor telak 9-2.

Sementara untuk juara 3 diraih oleh SMP 33 Makassar,usai mengalahkan SMP Athira Bukit Baruga di perbutanjuara 3 dan 4pada turnamen tersebut. Top skor diraih oleh Rahmat dari SMP 18 Makassar dengan 8 gol, dan pemain terbaik diraih oleh Dimas Prima Putra dari sekolah IMMIM Putra.

Pelatih SMP 18 Makassar Andri Kurniawan mengatakan, sangat bersyukur karena berhasil menjadi juara di turnamen tahun ini. "Kami baru menjadi peserta, dan berhasil keluar sebagai juara. Bahkan tim kami ini sudah terbentuk sejak dua tahun," katanya.

Ia sangat mengapresiasi turnamen futsal yang mempertandingkan tim SMP di Makassar ini, karena memang olahraga ini digandrungi oleh remaja. "Turnamen ini sangat bagus, karena bisa mengasah tim yang sudah dilatih, semoga bisa berlanjut tahun depan," ujarnya.

Sementara Pelatih IMMIM Putra Ramadhani mengatakan, meski timnya masuk dalam finalis dua tahun terakhir dan gagal juara tetap bersyukur karena anak asuhnya memperlihatkan permainan maksimal.

"Mungkin bukan rezeki, tapi para pemain sudah bermaindl dengan maksimal di laga final tadi," jelasnya.

Dirinya turut mengapresiasi turnamen yang digagas oleh Dispora Makassar ini. "Ini sangat bagus untuk tim-tim futsal di Makassar," jelasnya.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6379 seconds (0.1#10.140)