Satu-satunya di Sulsel, Bupati Indah Nominator Anugerah Iptek

Rabu, 31 Juli 2019 - 16:11 WIB
Satu-satunya di Sulsel, Bupati Indah Nominator Anugerah Iptek
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), menjadi satu-satunya Bupati di Sulawesi Selatan (Sulsel), yang masuk nominasi Anugerah Iptek dan Inovasi Budhipraja. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
JAKARTA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), menjadi satu-satunya Bupati di Sulawesi Selatan (Sulsel), yang masuk nominasi Anugerah Iptek dan Inovasi Budhipraja.

Capain tersebut pun mendapat apresiasi dan ucapan selamat dari Direktur Sistem Inovasi Direktorat Jenderal (Ditjen) Penguatan Inovasi Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi, DR. Ophirtus Sumule, DEA, usai Bupati perempuan pertama di Sulsel ini melakukan presentasi tentang strategi Bupati dalam penguatan ekosistem inovasi di Luwu Utara, Selasa (30/7/2019), kemarin.

"Selamat kepada Bupati Luwu Utara karena ini yang pertama kalinya daerah di Tana Luwu masuk nominasi Anugerah Iptek dan Inovasi Budhipraja," kata Ophirtus Sumule di hadapan Indah.

Ophirtus mengaku mendengar, bahkan mengenal sosok Indah melalui media, dan segala potensi yang dimiliki Luwu Utara seperti sagu, rumput laut, dan lain sebagainya. “Kita ingin mendengar dan melihat apa saja yang beliau didesain, sehingga menghasilkan sebuah produksi yang mampu memenuhi kebutuhan regional dan nasional,” terang Ophirtus.

sebelumnya, Indah memaparkan strategi Pemda Luwu Utara dalam rangka penguatan ekosistem inovasi. "Jadi ada ekosistem ada produksi. Produksi bisa dihasilkan, tetapi kalau tidak dibuatkan ekosistem, maka tidak akan menghasilkan,” jelas Indah.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8875 seconds (0.1#10.140)