Bupati Maros Lantik Penjabat Sekda dan 120 Pejabat Struktural

Senin, 05 Agustus 2019 - 12:39 WIB
Bupati Maros Lantik Penjabat Sekda dan 120 Pejabat Struktural
Bupati Maros HM Hatta Rahman melantik 120 pejabat struktural hari ini, Senin (5/8/2019). Foto : SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Gerbong mutasi lingkup Pemkab Maros kembali bergerak pada Senin (5/8/2019) pagi. Bupati Maros, HM Hatta Rahman, memutasi dan melantik 120 pejabat struktural eselon II, III dan IV di Lapangan Pallantikang, di tengah-tengah pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional. Hatta juga sekaligus melantik Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda).

Andi Davied Syamsuddin yang juga kepala Dinas Kominfo Maros dilantik sebagai Penjabat Sekda Maros menggantikan Plt Sekda sebelumnya Baharuddin yang memasuki masa pensiun. Andi Davied akan menjabat selama 3 bulan hingga sekda definitif dilantik.

Sedangkan pejabat eselon II yang bergeser ada lima orang yakni Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Agustam dimutasi menjadi Kepala Inspektorat Maros, Kepala Dinas Perikanan Andi Samsopian digeser menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), serta Kepala BPKPD sebelumnya H Takdir dimutasi menjadi Kepala Dinas Pendidikan.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kopumdag Frans Johan digeser menjadi kepala Dinas Lingkungan Hidup, Frans digantikan oleh Kamaluddin Nur yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial. Sedangkan 6 jabatan eselon II yang kosong diisi pelaksana tugas (Plt) masing-masing oleh Ferdiansyah sebagai Kepala Disnakertrans, Alfian Amri sebagai Asisten II, Husair sebagai Plt Satpol PP, Agustam Plt Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Frans Johan Plt BPBD dan Rahmat Burhanuddin sebagai Plt Kadis Sosial.

Hatta mengatakan dalam melantik dirinya tetap meminta pertimbangan Baperjakat. “Meskipun saya memiliki hak prerogatif untuk menentukan keputusan dan kebijakan dalam proses pembinaan ASN,” paparnya.

Hatta juga mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan segera melaksanakan lelang jabatan atau seleksi terbuka untuk beberapa Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yakni eselon IIA dan IIB yang masih belum terisi sebanyak 10 jabatan.

“Saya berharap seluruh pejabat yang telah memenuhi persyaratan untuk dapat ikut serta dalam seleksi tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Agustam mengatakan rincian pejabat yang dilantik yakni eselon IIB sebanyak 5 orang, eselon IIIA 10 orang, eselon IIIB 22 orang, IV sebanyak 79 orang, eselon IVB 4 orang.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5670 seconds (0.1#10.140)