Bupati dan Wabup Lutra Saling Berhadapan di Pilkada 2020

Senin, 05 Agustus 2019 - 12:47 WIB
Bupati dan Wabup Lutra Saling Berhadapan di Pilkada 2020
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan Thahar Rum. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani dan Thahar Rum tak akan berlanjut untuk periode selanjutnya. Keduanya bakal saling berhadapan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lutra tahun 2020 nanti.

Kepastian itu disampaikan Thahar kepada wartawan baru-baru ini. Menurut Thahar, keputusannya untuk maju sebagai calon Bupati untuk periode mendatang dipicu dorongan dari partainya, Nasdem.

Thahar mendapat dorongan tersebut saat Rakor dan evaluasi DPW dan DPD partai Nasdem se-Sulawesi Selatan (Sulsel) di Hotel Claro Makassar, Rabu (31/7/2019) lalu.

"Karena ini adalah perintah partai maka siap-siap untuk maju," ujar Thahar.

Soal koalisi, kata Tahar, pihaknya telah melakukan komunikasi ke beberapa partai politik (Parpol) yang selaras dengan visi dan misinya.

"Insya Allah jika masyarakat merestui, kami akan Maju di Pilkada Lutra nanti," paparnya.

Soal figur calon Wakil Bupati, menurut Thahar, nantinya akan ditentukan lewat survei. Pastinya, figur yang digandengmenurut Thahar adalah dia yang bisa mendongkrak perolehan suara.

"Yang jelas kita tunggu tanggal mainnya," tambah Tahar.

Sekadar diketahui, pada Pilkada 2015 lalu, pasangan Indah Putri Indriani-Thahar Rum diusungPartai Gerindra, Nasdem, PDIP, dan Demokrat.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9224 seconds (0.1#10.140)