Soal Razia Buku, Gubernur Sulsel: Baca Dulu Isinya!

Selasa, 06 Agustus 2019 - 16:54 WIB
Soal Razia Buku, Gubernur Sulsel: Baca Dulu Isinya!
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menilai razia buku yang dilakukan ormas di Gramedia sudah berlebihan. Foto : SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, angkat bicara soal adanya razia buku yang dilakukan salah satu organisasi masyarakat (ormas) di Makassar. Menurut dia, aksi yang dilakukan tersebut berlebihan.

"Jadi kita itu sebenarnya jangan lah. Itu berlebihan karena buku-buku yang ada itu kita baca dulu isinya, kita pahami," sebut Nurdin saat ditemui usai membuka acara musyawarah daerah dekranasda Sulsel di Hotel Claro Makassar, Selasa (6/8/2019).

Menurut Nurdin, buku-buku memberikan wawasan bagi masyarakat yang membacanya. Dia menilai buku tidak membahayakan bangsa dan negara.

Justru pengetahuan yang terkandung di dalamnya harus diketahui dan dipahami. Apalagi jika berkaitan dengan sejarah bangsa.

"Makanya baca dulu bukunya. Jangan lihat judul saja, lah," tukas mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Sebelumnya, aksi razia buku di Trans Studio Mall Makassar pada Sabtu (3/8/2019) lalu diketahui dilakukan Brigade Muslim Indonesia (BMI) Sulawesi Selatan (Sulsel). Ketua BMI Sulsel, Muhammad Zulkifli mengaku punya alasan kuat di balik aksinya itu.

Zulkifli mengatakan aksi razia buku tersebut sudah sesuai dengan tap MPRS Nomor XXV 1966 tentang pembubaran Partai Komunis Indonesia dan juga pelarangan ajaran atau doktrin bermuatan komunisme atau Marxisme, Lenimisme. Sehingga, pihaknya melakukan razia di sejumlah toko buku yang ada di Kota Makassar.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0556 seconds (0.1#10.140)