KPU Sinjai Tetapkan 30 Legislator Terpilih, Ini Daftarnya

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 18:18 WIB
KPU Sinjai Tetapkan 30 Legislator Terpilih, Ini Daftarnya
Rapat pleno KPU Sinjai menetapkan 30 anggota DPRD Sinjai periode 2019-2024, Sabtu (10/8/2019). Foto : SINDOnews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai akhirnya menetapkan 30 anggota DPRD Sinjai periode 2019-2024. Mereka merupakan legislator terpilih dari hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu.

Rapat pleno terbuka dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sinjai, Muhammad Naim, didampingi para komisionernya di ruang aula Rumah Makan Nikmat Jawa Timur, Sabtu (10/8/2019).

Dalam sambutannya, Muh.Naim, menyampaikan terima kasih kepada pihak pemerintah kabupaten, TNI-Polri dan masyarakat, yang sudah mensukseskan Pilpres dan Pileg 2019.

Lebih jauh, ia menyebut penetapan legislator terpilih Sinjai sempat mengalami penundaan karena adanya proses gugatan di MK oleh salah seorang caleg.

"Kami dari KPU mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu suksesnya Pilpres dan Pileg 2019. Adapun soal keterlambatan penetapan ini dikarenakan adanya proses gugatan di MK oleh salah seorang caleg," terang mantan Ketua Ansor Sinjai itu.

Terlepas dari itu, Naim menyebut setelah semuanya berproses, permasalahan gugatan pun sudah rampung. Olehnya itu, pada hari ini, KPU Sinjai akhirnya menetapkan 30 legislator terpilih yang kelak menjadi penyambung aspirasi masyarakat.

Dari pantauan SINDOnews, pleno penetapan perolehan kursi parpol dan penetapan legislator terpilih untuk Kabupaten Sinjai dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah. Di antaranya yakni Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf.Oo. Sahrojat, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Sekda Sinjai Akbar Mukmin, serta perwakilan dari Bawaslu Sinjai dan pengurus partai politik.

Berdasarkan hasil penetapan KPU Sinjai, Gerindra ditetapkan sebagai partai politik dengan kursi terbanyak di Sinjai. Partai besutan Prabowo Subianto itu mengumpulkan 5 kursi. Disusul Golkar dengan 4 kursi.

Selanjutnya, ada Nasdem, PAN, PPP, PKS dan Demokrat yang masing-masing meraih 3 Kursi. Adapun Hanura dan PKB masing-masing mendapatkan 2 kursi, sementara PDIP dan PBB harus puas dengan perolehan 1 kursi.

Berikut daftar anggota DPRD Sinjai periode 2019-2024 berikut partai politik asalnya merujuk pada daerah pemilihan :

Dapil Sinjai I:
1. Lukman Arsal (Gerindra)
2. Andi Olivia Batari Sugi (PKB)
3. Mappahakkang (PAN) Incumbent
4. A. Takdir (PDI P) Incumbent
5. A. Akmal (PKS)
6. Zahra Usman (Demokrat) Incumbent
7. Muzawir (Hanura) Incumbent
8. M. Wahyu (Golkar)
9. Zulkifli (PPP)

Dapil Sinjai II:
1. Ardiansyah Haris (Gerindra)
2. Kamrianto (PAN)
3. Andi Abrahman (Golkar)
4. Rustan (Nasdem)
5. A. Zainal Iskandar (PPP) Incumbent
6. Muh Dahlan (PKS)
7. Hasnah (PBB)
8. Jamaluddin (Gerindra) Incumbent

Dapil Sinjai III:
1. Nurfa Damayanti (Gerindra) Incumbent
2. Sabir (Golkar) Incumbent
3. Andi Jusman (NasDem)
4. Darna (PKS)
5. Andi Nurbaeti (PAN)
6. Kusmawati (Hanura) Incumbent
7. H. Bahar (Demokrat) Incumbent.

Dapil Sinjai IV:
1. Nur Alam (Golkar)
2. Ambo Tuo (Demokrat)
3. Fachriandi Matoa (Gerindra)
4. Zainal Abidin Hasnur (PKB)
5. Darwis (Nasdem)
6. Nurbaya Toppo (PPP) Incumbent.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8200 seconds (0.1#10.140)