Jokowi-JK Sumbang Sapi Kurban di Makassar Seberat 1,2 Ton

Minggu, 11 Agustus 2019 - 09:12 WIB
Jokowi-JK Sumbang Sapi Kurban di Makassar Seberat 1,2 Ton
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla saat menyerahkan sapi kurban kepada Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah. Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) serta Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyumbang satu ekor sapi seberat 1,2 ton untuk dikurbankan pada hari raya Idul Adha 1440 H di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penyerahan sapi milik Jokowi diwakili Jusuf Kalla dan diserahkan langsung kepada Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah di Lapangan Karebosi Makassar usai salat Idul Adha, Minggu (11/8/2019). Sapi yang disumbangkan itu berjenis sapi simmental, didatangkan dari peternak di Kabupaten Bone.

Sapi ini merupakan sapi andalan yang merupakan juara 1 kontes ternak di Bone milik Haji Abidin. Sapi andalan ini merupakan bagian program dari Maiwa Breeding Center, Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

"Terima kasih bapak Wakil Presiden," ucap Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat menerima sapi Jokowi oleh Jusuf Kalla.

Sapi yang disumbangkan Jokowi dan Jusuf Kalla ini rencananya akan disembelih di halaman Masjid Al-Markaz, Makassar. Dagingnya nanti akan dibagikan kepada warga Makassar dan sekitarnya yang membutuhkan.

Selain sapi sumbangan Jokowi dan JK, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah juga menyumbangkan satu ekor sapi. Penjabat Wali Kota Makassar dan Sekretaris Kota Makassar yang juga menyumbangkan satu ekor sapi.

Khusus di Kota Makassar, ada total 6976 sapi yang disumbangkan dari 15 kecamatan untuk disembelih pada hari raya Idul Adha. Selain sapi, ada juga 422 ekor kambing yang juga akan disembelih sebagai hewan kurban.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2463 seconds (0.1#10.140)