Pekan Depan Suplai Air PDAM untuk 3 Kecamatan di Gowa Ini Disetop

Kamis, 22 Agustus 2019 - 16:07 WIB
Pekan Depan Suplai Air PDAM untuk 3 Kecamatan di Gowa Ini Disetop
PDAM membangun jembatan pipa baru agar tidak mengganggu pengerjaan pelebaran jembatan inspeksi kanal. Senin mendatang, suplai air PDAM ke pelanggan di 3 kecamatan terhenti. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang, Kabupaten Gowa meminta warga di 3 kecamatan untuk menampung air sebanyak-banyaknya mulai besok, Jumat (23/8/2019).

Humas PDAM Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa, Nurdiansyah mengatakan, pada Senin (26/8/2019) suplai air ke pelanggan di Kecamatan Sombaopu, Pallangga, dan Barombong akan dihentikan sementara.

Hal tersebut dikarenakan adanya pekerjaan koneksi pemindahan jembatan pipa di jalan Kacong Daeng Lalang sehingga dua instalasi pengolahan air (IPA) di Sungguminasa akan dinonaktifkan.

"Hari Senin akan dilakukan koneksi (tapping) jembatan pipa. Sehingga IPA Pandang-Pandang dan IPA Tompobalang akan off dan distribusi air akan off selama satu hari," katanya, Kamis (22/8/2019).

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa, Hasanuddin Kamal mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha menyelesaikan dengan cepat pekerjaan koneksi pemindahan jembatan pipa.

Olehnya itu, pihaknya sudah membentuk tujuh tim pekerja. Karena menurutnya ada tujuh titik yang akan dikerja secara bersamaan.

Penghentian aliran air akan dimulai pukul 08.00 Wita hingga 21.00 Wita. Dan akan mengalir normal secara bertahap satu hari setelah pekerjaan dilaksakan.

"Karena di jembatan pipa tersebut terdapat 7 titik koneksi pipa, untuk itu kami akan melaksanakan secara bersamaan dengan 7 tim yang kami turunkan tiap tim terdiri dari 4-7 orang," katanga.

Hal ini dimaksudkan agar pekerjaan dapat selesai secepat mungkin, karena pada saat pelaksanaan pekerjaan koneksi seluruh air di Kota Sungguminasa dimatikan sehingga tidak boleh lama.

Sementara itu, terkait pemindahan jembatan pipa tersebut, Hasanuddin Kamal juga mengatakan agar tidak menggangu pekerjaan pelebaran jembatan di Jalan Kacong Daeng Lalang.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa akan melebarkan jembatan di jalan Kacong Daeng Lalang (patung massa) akan tetapi di sisi kiri dan kanan jembatan tersebut ada pipa induk PDAM, maka pihak kami sudah membangun jembatan pipa baru guna memindahkan pipa induk yang melengket di jembatan tersebut, sehingga pekera jembatan tidak terganggu," tambahnya.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0139 seconds (0.1#10.140)