Makassar Rock & Blues Gelar Konser Bertajuk Kemerdekaan

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 17:25 WIB
Makassar Rock & Blues Gelar Konser Bertajuk Kemerdekaan
(kiri-kanan) Dua gitaris Gyant Hidayat, Ginda Bestari, Ketua Komunitas Rock and Blues Makassar, Andi Irfan Jaya dalam konferensi pers di Titik Kumpul Coffee, Jalan Talasalapang, Makassar, Sabtu (24/08/2019). Foto : SINDOnews/Abdullah Nicola
A A A
MAKASSAR - Komunitas pecinta musik blues di Kota Makassar akan kembali menggelar konser bagi para pecinta dan penikmat genre musik blues bertajuk kemerdekaan, Minggu (25/08/2019) malam.

"Tema yang kami angkat kali ini adalah soal kemerdekaan, karena bertepatan dengan Dirgahayu RI ke-74, maka kami beri nama Freedom Blues," beber Ketua Komunitas Makassar Rock and Blues, Andi Irfan Jaya dalam konferensi persnya, di Titik Kumpul Cafe, Jalan Talasalapang, Makassar, Sabtu (24/08/2019).

Dia menyebutkan, pihaknya sengaja mengusung musik blues untuk diperkenalkan kembali kepada masyarakat Makassar. Karena menganggap saat ini musik blues di Kota Daeng sudah sangat jarang diperdengarkan dalam suatu event.

"Makanya kami yang tergabung dalam komunitas ini meski tidak semua pemusik tapi juga pecinta yang memang konstren mengurus musik ingin agar blues kembali diperdengarkan, karena yang kebanyakan ada saat ini adalah event musik dangdut dan populer, sangat jarang yang menyajikan khusus musik blues," ungkapnya.

Ia menuturkan, event ini adalah yang kedua kalinya digelar, dan bertepatan dengan HUT Republik Indonesia. Dia pun berharap event ini bisa dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang, dan bisa lebih besar.

"Pada event kali ini, ada 8 pemusik yang terlibat, dan berharap ke depan lebih banyak, dan event yang jauh lebih fantastis. Untuk saat ini kami masih ingin melihat bagaimana sambuta warga Makassar, kalau memang bagus yang kita bisa gelar event lebih besar lagi," tandasnya.

Salah satu gitaris ternama asal Bandung dan telah lama bergelut di dunia musik Tanah Air, khususnya bergenre blues, Ginda Bestari mengaku, sangat dan mengapresiasi komunitas musik di Makassar yang menggelar event bertajuk musik blues.

"Ini yang kedua kali datang dan mengikuti event seperti ini di Makassar. Dia pun berharap dapat sambutan meriah dari pencinta musik di Makassar, serta eventnya bisa lebih besar lagi ke depan. Yang pasti sangat senang dan apresiasi banget," katanya.

Ginda Bestari akan tampil bersama 8 pemusik lainnya, salah satu yang hadir dalam kesempatan itu adalah gitaris Moody Pop, Gyant Hidayat.

Dia pun berterima kasih dengan hadirnya komunitas Rock and Blues. "Event ini diharapkan menjadi barometer untuk event yang lebih besar ke depan, khususnya di Kota Makassar," tandasnya.

Selain akan dimeriahkan dua gitaris kawakan, Ginda Bestari dan Gyant Hidayat, event Freedom Blues ini juga akan menampilkan Tommy Boomerang, Mr Azman, Truee, Aploes, Route 66, The Big Jump dan pemusik blues lainnya.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6850 seconds (0.1#10.140)