Anggota DPRD Dilantik, Bupati Pangkep Ajak Lanjutkan Kebersamaan

Rabu, 28 Agustus 2019 - 23:56 WIB
Anggota DPRD Dilantik, Bupati Pangkep Ajak Lanjutkan Kebersamaan
Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid saat menghadiri pelantikan anggota DPRD yang baru. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Pelantikan anggota DPRD Pangkep terpilih hasil pemilu legislatif 2019 berlangsung khidmat. Ratusan warga memenuhi kantor DPRD Pangkep untuk melihat prosesi pelantikan wakil rakyat oleh Ketua Pengadilan Negeri Pangkep, Farid Hidayat Sapomena.

Pihak setwan DPRD Pangkep memasang sejumlah layar besar agar masyarakat yang diluar kantor bisa menyakaikan. Usai pelantikan, DPRD Pangkep dipimpinan pimpinan sementara yang diketuai Andi Ilham Zainuddin dari Partai Golkar dan wakilnya, Muhammad Yusran Lalogau dari Partai Nasdem.

Bupati Pangkep Syamsuddian A Hamid dalam sambutannya mengajak kepada DPRD priode 2019-2024 untuk bersama-sama bekerja untuk daerah. Dengan potensi alam yang melimpah, kata Syamsuddin, Pangkep saat ini membutuhkan Sumber Daya Manusia yang handal agar kedepan potensi alam dikelola sendiri.

Ia berharap program andalan seperti beasiswa bagi mahasiswa tetap direspon positif oleh DPRD. Karena menurutnya, program tersebut adalah upaya pemerintah untuk mencetak SDM unggul dimasa akan datang.

"Pemerintah anggarkan Rp20 miliar pertahun untuk SPP gratis untuk mahasiswa kita. Hasilnya mungkin tidak langsung kelihatan sekarang, tapi kita tunggu 10-15 ke depan, ribuan mahasiswa yang kita bayarkan SPP nya itu akan kembali bangun daerah ini," jelas Syamsuddin.

"Program itu mendapat pengakuan secara nasional karena hanya dua daerah di Indonesia yang memprogramkan dan itu berkat kebersamaan dengan DPRD priode 2014-2019. Saya berharap kebersamaan itu bertambah erat dipriode mendatang," lanjutnya.

Pimpinan DPRD Pangkep sementara akan bekerja dalam 20 hari untuk memilih dan mengesahkan pimpinan definitif DPRD beserta alat kelengkapannya. Dua partai peraih kursi terbanyak yaitu Partai Nasdem dan Golkar masing-masing delapan kursi. Namun karena perolehan suara Partai Nasdem unggul, dipastikab Ketua DPRD Pangkep mendatang dari partai besutan Surya Paloh tersebut.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3254 seconds (0.1#10.140)