Senandung Kopi Kahayya Dikemas Dengan Suguhan Budaya dan Edukasi

Selasa, 03 September 2019 - 23:12 WIB
Senandung Kopi Kahayya Dikemas Dengan Suguhan Budaya dan Edukasi
Pesta Panen Kopi atau senandung Kopi Kahayya akan dikemas berbeda tahun ini. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Menikmati keindahan alam dengan suguhan berbagai hiburan dan edukasi tentu menjadi hal penting dalam melakukan liburan. Konsep inilah menjadi suguhan bagi Serikat Pemuda Kahayya (SPK) dalam mengemas event tahunan Senandung Kopi Kahayya yang ke-4 nantinya.

Pesta panen kopi yang dilakukan masyarakat tersebut dikemas dalam bentuk suguhan yang lebih menarik ditahun ini. Dimana pesta panen ini digelar selama 3 hari 2 malam atau sejak tanggal 6 hingga 8 September 2019 berpusat di Dusun Tabbuakan Desa Kahayya, kecamatan Kindang.

Koordinator Al-farabi Project, Ichdar Al-Farabi yang menjadi penanggungjawab produksi mengatakan, jika dalam event Senandung Kopi Kahayya nantinya akan menyajikan beberapa rangkaian content seperti pertunjukan seni tradisional, Akustik gunung, sharing session, fun capping, dan aksi sosial.

"Jadi dari beberapa rangkaian nantinya diawali dengan prosesi Sungkabala, diselah pelaksanaan kita juga menyajikan beberapa jajanan kuliner khas tradisional," katanya, Rabu, (3/09/2019).

Ichdar mengungkapkan, jika Senandung Kopi Kahayya yang mendapat support dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulukumba ditahun ini mengusung tema "Kopi, Musik dan Imaji". Dimana dalam kegiatan tersebut juga menjadi momentum kampanye tanpa plastik.

"Jadi melalui kegiatan ini kita juga mengkampanyekan agar disetiap kesempatan kita dapat mengurangi penggunaan benda plastik. Karena kelestarian alam harus terus kita jaga, karena didalamnya ada banyak terkandung hal kehidupan," terangnya.

Dari sisi hiburan, Senandung Kopi Kahayya ke-4 ini juga menyajikan berbagai talent seperti Benang Merah, Jejaksara, Sese Lawing, Mj27, Gamaccakustik, Dian Insani, Pola Astistik, Fadli Refualu, dan PISS & Blueshedo.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7361 seconds (0.1#10.140)