Pertama Kalinya, Bosowa Semen Ikut Ajang SNI Award 2019

Jum'at, 06 September 2019 - 17:14 WIB
Pertama Kalinya, Bosowa Semen Ikut Ajang SNI Award 2019
Untuk pertama kalinya PT Semen Bosowa Maros ikut serta dalam ajang bergengsi Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2019, gawean Badan Standardisasi Nasional. Foto : SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Untuk pertama kalinya PT Semen Bosowa Maros ikut serta dalam ajang bergengsi Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2019, gawean Badan Standardisasi Nasional.

Head Plant PT Semen Bosowa Maros, Syamsul Rijal mengatakan, ajang ini diikuti untuk meningkatkan capaian kinerja perusahaan dan mengukur keunggulan utama kompetitor sejenis di bidang kimia dan pertambangan.

"Kami sangat bangga dapat berpartisipasi tahun ini di SNI Award. Semoga indicator penilaian dapat terpenuhi semuanya sehingga kami juga dapat mempertahankan predikat SNI untuk masyarakat pengguna Bosowa Semen,” ujarnya kepada SINDOnews.

Sekadar diketahui, grup Bosowa Semen merupakan perusahaan semen terbesar ke-4 di Indonesia dengan total produksi 7,2 juta ton/tahun. Misi perusahaan adalah memberikan produk yang berkualitas untuk semen Portland type I (jenis satu) yang dibuat dengan pabrik dengan teknologi canggih dan sesuai dengan standar mutu internasional. Serta didukung oleh sumber daya manusia yang handal, dan ramah lingkungan sehingga memberikan manfaat masyarakat.

Sesuai dengan misi tersebut, Bosowa Semen pun menetapkan tata nilai organisasi dalam melaksanakan tugas dengan selalu mengutamakan “budaya kerja keras, belajar terus dan berdoa”.

Saat ini Bosowa Semen memiliki tiga plant, yaitu Maros, Banyuwangi dan Batam. Target market Bosowa untuk tahun 2018 adalah menguasai wilayah Indonesia tengah dan timur, khususnya di wilayah Sulawesi Selatan yang meliputi Maros, Makassar, Gowa, Mandar dan Takalar, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara dan Papua.

Sementara itu tim evaluation SNI Award yang dipimpin oleh lead evaluator, Indriati Nasution menuturkan SNI Award menjadi penghargaan yang bergengsi, karena sistem penilaian SNI Award yang ketat dan dilakukan oleh Tim Evaluator dan Tim Dewan Juri yang independen, imparsial, dan kompeten di bidangnya. Dengan Ketua Dewan Juri Prof. Rhenald Kasali, Ph.D.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6982 seconds (0.1#10.140)