Pesan Staf Ahli untuk Mahasiswa UMI : Jangan Cari Ideologi Lain

Jum'at, 06 September 2019 - 22:21 WIB
Pesan Staf Ahli untuk Mahasiswa UMI : Jangan Cari Ideologi Lain
Staf Ahli Pemkab Pangkep, Muh Jafar saat hadir sebagai narasumber pada pesantren kilat mahasiswa baru Universitas Muslim Indonesia di Ponpes Darul Mukhkisin UMI Padanglampe, Jumat (06/09/2019). Foto : SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Mahasiswa dituntut harus mampu menangkal isu radikalisme yang berkembang saat ini. Caranya dengan menumbuhkan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi negara yang tidak dapat diganggu gugat.

Hal tersebut diutarakan Staf Ahli Pemkab Pangkep, Muh Jafar saat hadir sebagai narasumber pada pesantren kilat mahasiswa baru Universitas Muslim Indonesia di Ponpes Darul Mukhkisin UMI Padanglampe, Jumat (06/09/2019).

Ia menyampaikan pentingnya wawasan kebangsaan berbasis karakter dan integritas untuk dimiliki tiap mahasiswa. "Kita harus yakin pancasila sebagai ideologi negara, harga mati tidak ada lagi ideologi lain, kecuali ideoloi pancasila. Jangan mencari lagi ideologi lain selain pancasila, nilai ini yang harus ditumbuhkan," ucapnya.

Tidak hanya itu, Ia juga menyebut bahwa, dalam penguatan wawasan kebangsaan juga harus didasari dengan cinta terhadap tanah air.

"Nilai dasar wawasan kebangsaan yaitu harus cinta tanah air, tidak ada keberlangsungan hidup tanpa didasari dengan cinta, negara tidak akan berlanjut tanpa cinta. Sehingga sangat perlu menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air kita," paparnya.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0736 seconds (0.1#10.140)