Kreativitas Pemuda Didorong Lewat Kemah Bakti Karang Taruna

Jum'at, 13 September 2019 - 18:50 WIB
Kreativitas Pemuda Didorong Lewat Kemah Bakti Karang Taruna
Ketua Karang Taruna Bulukumba, HA Hamzah Pangki saat menghadiri pembukaan kemah bakti. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Kemah bakti karang taruna kembali digelar dipusatkan di Kelurahan Jalanjang, Kecamatan Gantarang, Bulukumba, kali ini diharap bisa mendorong pengembangan kreatifitas para pemuda di Kabupaten Bulukumba.

Ketua Karang Taruna Bulukumba, HA Hamzah Pangki mengatakan kegiatan ini mendorong pengembangan kreatifitas pemuda.

Kegiatan perkemahan yang mendorong tema dengan kemah bakti karang taruna kita tingkatkan peran karang taruna dalam mewujudkan pembangunan kesejahteraan sosial.

"Kegiatan ini adalah kegiatan yang berjenjang. Selain mengembangkan kreatifitas pemuda, melalui kegiatan ini, kita juga akan melakukan seleksi untuk mengirim wakil di tingkat provinsi nantinya," kata Hamzah Pangki, Jumat, (13/09/2019).

Menurut Hamzah, kehadiran karang taruna hingga di tingkat desa mampu menjadi wadah untuk mempersatukan pemuda yang baik di tingkat desa hingga kabupaten.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan pemersatu pemuda, dengan hadirnya karang taruna. Para pemuda saat ini bisa bersatu dan melakukan aktifitas yang positif dibawa karang taruna," ungkapnya.

Legislator Golkar ini berharap agar nantinya pada saat kemah bakti tingkat provinsi digelar di Kabupaten Sidrap 25-26 mendatang. Kabupaten Bulukumba mampu meraih penghargaan dan menjadi wakil Sulsel ditingkat nasional.

"Ini kegiatan berjenjang. Di Sidrap nanti tentu kami berharap agar Bulukmba mampu keluar sebagai juara dan mewakili Sulsel ditingkat nasional," ujarnya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7480 seconds (0.1#10.140)