Kapal Barang KM Mega Jaya Tenggelam di Perairan Teluk Bone

Minggu, 15 September 2019 - 21:13 WIB
Kapal Barang KM Mega Jaya Tenggelam di Perairan Teluk Bone
Sebuah kapal pengengkut barang tenggelam di Teluk Bone. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
BONE - Satu unit kapal bermuatan barang campuran, KM Mega Jaya tenggelam di perairan Teluk Bone saat dalam perjalanan menuju pelabuhan Jembatan Batu Kota Bau-bau, Sulawesi Tenggara, Sabtu (15/9/2019).

Kepala Syahbandar Pelabuhan Bajoe, Muh Asgar, yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa kecelakaan laut tersebut. Kata dia, kapal kayu milik Asis yang dinahkodai Mahmud itu berangkat dari Pelabuhan Bajoe menuju pelabuhan Jembatan Batu Kota Bau-bau itu sekira pukul 01.30 Wita.

Namun, setelah beberapa jam berlayar diperairan teluk Bone, kapal kayu bermuatan barang campuran tersebut tiba tiba mengalami kebocoran pada bagian belakang akibat hantaman ombak.

"Benar ada kejadian seperti itu, tidak ada korban jiwa, 1 nahkoda dan 10 ABK selamat semua. Lambung KM Mega Jaya bocor setelah dihantam ombak,” kata Asgar kepada SINDOnews, Minggu, (15/9/2019.

Meski tida ada korban jiwa dalam peristiwa itu, lanjut dia, barang campuran yang ada dikapal kayu tersebut tak ada yang bisa diselamatkan.

“Semua barang yang dimuat tidak ada yang bisa diselamatkan. Kerugian keseluruhan bersama kapal ditaksir mencapai Rp3,5 miliar," ujarnya

Dia menambahkan posisi kapal KM Mega Jaya yang tenggelam itu tepat berada di 17 Mil dari Pelabuhan Bajoe.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0834 seconds (0.1#10.140)