Ilham Arief Sirajuddin Punya Tiga Jagoan di Pilwalkot Makassar

Selasa, 17 September 2019 - 10:06 WIB
Ilham Arief Sirajuddin Punya Tiga Jagoan di Pilwalkot Makassar
Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mempertimbangkan tiga figur yang akan didukungnya pada Pilwalkot Makassar. Foto: Okezone
A A A
MAKASSAR - Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin (IAS), menegaskan hanya akan mendorong satu nama untuk didukung pada Pilwalkot Makassar tahun depan. Meski demikian, untuk saat ini diakuinya ada tiga figur yang dijagokannya untuk bersaing menjadi orang nomor satu di Kota Daeng.

Ketiga jagoan IAS itu adalah sang istri, Aliyah Mustika Ilham dan dua politikus yang dianggapnya sebagai adik yakni Syamsu Rizal alias Deng Ical dan Munafri Arifuddin alias Appi. IAS mengaku masih akan mempertimbangkan tiga nama itu hingga beberapa bulan ke depan.

Menurut IAS, keputusan arah dukungannya akan ditentukan pada awal 2020. "Saya cuma akan mendorong satu nama. Bulan satu kepastiannya. Saya akan objektif. Bukan karena alasan kedekatan,” kata IAS.

Kekuatan politik mantan Ketua DPD Demokrat Sulsel ini memang dinilai masih sangat berpengaruh pada Pilwalkot Makassar 2020 nanti. Hal itu terbukti dari sejumlah lembaga survei yang mengukur pengaruh IAS dan mantan rivalnya di Pilgub lalu, Syahrul Yasiin Limpo (SYL).

Hanya saja saat ini, IAS tetap memprioritaskan Aliyah. Namun dia mengaku masih mengukur elektoral istrinya tersebut. “Kita berpatokan pada survei. Saya bilang sebelumnya, saya akan menentukan sikap kira-kira bulan Januari. Jadi selama empat bulan ke depan, kita ingin lihat tren politiknya. Seperti apa pengaruhnya, apakah dia pantas maju atau tidak,” tegasnya.

IAS mengaku tetap akan realistis. Selain melihat persentase survei Aliyah, dia juga akan mempertimbangkan elektoral figur lain, seperti Deng Ical dan Appi. “Saya akan dorong satu nama saja. Ujung-ujungnya kalau survei bilang bagus dikawinkan, ya kita pasti lakukan. Saya akan survei setelah Januari dan kita lihat siapa yang punya tren bagus. Bisa saja Appi-Aliyah atau Aliyah-Ical. Semua bisa terjadi,” katanya.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.4246 seconds (0.1#10.140)