Tetap Prima Meski Kurang Tidur? Lakukan 4 Langkah Ini

Senin, 23 September 2019 - 00:37 WIB
Tetap Prima Meski Kurang Tidur? Lakukan 4 Langkah Ini
Ada sejumlah tips ampuh untuk tetap bisa prima meski kamu kurang tidur. Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pekerjaan menumpuk membuat jam tidurnu berkurang? Taknperlu khawatir kondisimu menjadi menurut lantaran menahan kantuk. Sebab ada sejumlah tips ampuh untuk tetap bisa prima meski kamu kurang tidur. Dilansir dari berbagai sumber. Berikut penjelasannya.

Bangun Tidur Buka Jendela
Salah satu cara agar terus segar meski jam tidur kurang adalah dengan membuka jendela sehingga sinar matahari bisa masuk ke dalam kamar. Alangkah baiknya apabila sejenak Anda berdiri di jendela yang terbuka dan mendapatkan paparan sinar matahari pagi. Ini akan membantu Anda menghilangkan perasaan buruk dan merangsang seluruh indra di tubuh.

Jauhkan Diri dari Secangkir Kopi
Meski kopi dapat membuat mata Anda terbuka saat ngantuk datang, tetapi hal seperti itu tak sepenuhnya baik. Untuk membuat tubuh dapat segera segar secara alami meski jam tidur kurang, air putih adalah solusinya. Konsumsi air putih pada saat bangun kemudian pada siang harinya Anda lanjutkan dengan meminum jus buah segar.

Regangkan Tubuh
Langkah lain yang bisa Anda ambil yaitu aktivitas kecil seperti jogging jarak pendek serta melakukan peregangan tubuh. Untuk peregangan sendiri bisa Anda lakukan di dalam kamar. Selain membuat mata terbuka dan terhindar dari rasa kantuk. Olahraga kecil juga bisa membuat Anda sehat.

Mandi Kombinasi Air Panas dan Dingin
Penelitian mengatakan bahwa mandi dengan air panas dapat menyebabkan kantuk. Tetapi kombinasi mandi air panas dingin mampu merangsang indera Anda dan membantu Anda mempersiapkan diri menjalankan aktivitas.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1272 seconds (0.1#10.140)