Peringati Hari WCD, Gowa Lakukan Aksi Bersih di 185 Titik

Minggu, 22 September 2019 - 10:43 WIB
Peringati Hari WCD, Gowa Lakukan Aksi Bersih di 185 Titik
Pemkab Gowa bersama elemen masyarakat melakukan aksi bersih di 185 titik dalam peringatan world cleaup day. Foto: Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Komunitas Peduli Gowa melaksanakan kegiatan World Cleanup Day (WCD) 2019 atau hari bersi-bersih sedunia, di 185 titik di Kabupaten Gowa.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Marsuki mengatakan, kegiatan WCD ini dilakukan di Kabupaten Gowa demi menciptakan lingkungan yang bersih.

Adapun titik pembersihan di Kabupaten Gowa masing-masing18 titik di ibukota kecamatan se-Kab Gowa, 121 titik pada ibukota desa, dan 46 titik pada ibukota kelurahan.

"Ini kami bagi agar aksi ini bisa menyeluruh di Kabupaten Gowa," ungkapnya, saat melakukan world cleanup day di titik Kecamatan Sombaopu di Pasar Induk Minasamapua, Sabtu (21/9/2019).

Menurut Marzuki, kegiatan yang mengangkat tema cleanup for peaceful Indonesia ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, dengan meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan dengan mengelolah sampahnya untuk lingkungan yang bersih.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni sekaligus membuka kegiatan WCD ini mengaku, permasalahan sampah bukan hanya menjadi permasalahan Inonesia melainkan seluruh dunia.

Sehingga untuk mengatasi masalah dan tantangan tersebut pihaknya bekerja secara kolaboratif dalam semangat gotong royong, salah satunya melalui aksi bersih sedunia ini.

"Ini menunjukkan permasalahan sampah sudah menyebar kedunia dengan menggerakkan WCD serentak 157 negara," katanya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6830 seconds (0.1#10.140)