Farmasi Maros Gelar Kampanye Penggunaan Obat dan Jamu

Minggu, 29 September 2019 - 20:54 WIB
Farmasi Maros Gelar Kampanye Penggunaan Obat dan Jamu
Ikatan apoteker Indonesia(IAI) dan persatuan ahli farmasi Indonesia (PAFI) cabang Kabupaten Maros saat melakukan kampanye penggunaan obat dan jamu. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Ikatan apoteker Indonesia (IAI) dan persatuan ahli farmasi Indonesia (PAFI) cabang Kabupaten Maros, mengelar kegiatan pengabdian masyarakat yang dipusatkan di car free day, Minggu (29/9/2019). Kegiatan tersebut sekaligus memberikan edukasi kampanye kepada masyarakat terkait penggunaan obat dan jamu.

Kepala Dinas Kesehatan Maros, dr Maryam Haba mengatakan, pihaknya sangat mengaspresiasi kegiatan seperti ini, karena bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi kata dr Maryam, dalam kegiatan itu, masyarakat diajak untuk lebih mengenal lagi tentang penggunaan obat yang baik yakni Dagusibu obat (dapatkan gunakan simpan buang).

Sementara itu, Ketua PAFI Kabupaten Maros, Supardi mengatakan, selaian kampanye penggunaan obat, pihak panitia juga mengajak masyarakat untuk minum jamu massal oleh PAFI Maros. Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan pengelola kesehatan tradisional Kabupaten Maros

"Konsultasi obat`ta dan konsultasi penggunaan tanaman obat keluarga (Toga) dilakukan dengan memberikan sampel daun-daunan obat yang sudah dikeringkan disebar ke pengunjung car free day. Tujuannya hanya satu. Yakni supaya masyarakat paham manfaat tanaman obat tersebut," bebernya.

Dia berharap, melalui kampanye obat dan jamu ini, masyarakat kabupaten Maros dapat memahami penggunaan obat yang baik dan benar.

"Serta membudidayakan tanaman obat keluarga sebagai sumber pengobatan alternatif sebelum ke dokter," jelasnya.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7868 seconds (0.1#10.140)