Maju di Pilkada Bantaeng, Asisten II Maros Siap Mundur

Rabu, 03 Januari 2018 - 17:53 WIB
Maju di Pilkada Bantaeng, Asisten II Maros Siap Mundur
Asisten II Pemkab Maros Ilham Azikin siap mundur sebagai ASN. Foto : Najmi Limonu/SINDOnews
A A A
MAROS - Bakal Calon Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin melakukan konsultasi pengunduran diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten Maros di Kantor BKD Kabupaten Maros, Rabu (03/01/2018) pagi. Hal itu sekaitan majunya dia sebagai salah satu calon bupati Bantaeng.

Ilham Syah Azikin yang saat ini menjabat sebagai Asisten II Pemkab Maros, mengaku melakukan konsultasi pengunduran dirinya sebagai komitmen untuk maju di Pilkada Bantaeng. Surat pengunduran diri sebagai ASN di lingkup Pemda Maros baru akan dimasukkan ketika Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bantaeng menetapkan dirinya sebagai salah satu calon bupati Bantaeng.

"Saat ini saya baru melakukan konsultasi ke pihak Badan Kepegawaian Pendidikan pelatihan dan Diklat (BKPPD) Maros, terkait pengunduran diri saya. Sejauh ini saya belum mengajukan pengunduran diri saya. Karena kami masih menunggu keputusan sah dari KPUD Bantaeng awal bulan Februari," katanya.

Kalau KPUD Bantaeng kata dia, sudah menetapkan dirinya sebagai salah satu pasangan calon bupati, maka kami juga akan langsung memasukkan pengunduran diri ke BKPPD.

Ilham Azikin menjelaskan, konsultasi pengunduran dirinya dilakukan karena tidak ingin terhambat persoalan administrasi saat prosesnya penetapannya terlaksana. "ASN kan tidak boleh berpolitik, makanya saya melakukan konsultasi pengunduran diri agar nantinya tidak terhambat persoalan administrasi. Ada beberapa yang harus kami persiapkan, diataranya surat permohonan pengunduran diri, SK CPNS sampai SK terakhir, serta surat persetujuan istri," ujarnya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2755 seconds (0.1#10.140)