Alat Kelengkapan DPRD Maros Terpilih, Ini Rincian Pejabatnya

Senin, 07 Oktober 2019 - 17:26 WIB
Alat Kelengkapan DPRD Maros Terpilih, Ini Rincian Pejabatnya
Pemilihan dan penetuan alat kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Maros berlangsung, Senin (07/10/2019). Foto : SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Pemilihan dan penetuan alat kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Maros berlangsung, Senin (07/10/2019). Alat kelengkapan DPRD yang dipilih terdiri dari ketua komisi 1,2 dan 3, ketua Badan Kehormatan dan ketua badan legislasi.

“Ini memang agenda pertama kita, membentuk alat kelengkapan DPRD karena setelah ini APBD pokok tahun 2020 akan segera kita bahas bersama eksekutif,” ungkap Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir.

Dari hasil pemilihan ini, terpilih ketua komisi I Abidin Said dari partai Nasdem dengan wakil ketua Yusri Rasyid serta sekretaris Taufik Malik. Komisi II dipimpin oleh Amran dari Hanura, wakil ketua Rijal Abdullah dan sekretaris Rahmat Hidayat.

Sedangkan komisi III diketuai oleh Haeriah Rahman dari PAN, wakil ketua Syaripuddin dan sekretaris Rosdiana. Adapun badan legislasi diketuai oleh Muh Mursyid dan wakil ketua Mansyur Djanong.

Serta terpilih sebagai ketua Badan Kehormatan H Rusdi Rasyid dan wakil ketua Salman Sunusi. “Khusus posisi ketua badan kehormatan dipilih melalui voting sedangkan alat kelengkapan lainnya dipilih berdasarkan musyawarah mufakat,” ujar Patarai.
(sss)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2532 seconds (0.1#10.140)