TOPIK TERPOPULER

Penerapan TPP di Lingkup Pemkot Makassar Terancam Ditunda

Vivi Riski Indriani
Penerapan TPP di Lingkup Pemkot Makassar Terancam Ditunda
tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) di Lingkup Pemkot Makassar terancam ditunda. Foto: Ilustrasi

MAKASSAR - Penerapan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) untuk seluruh aparatur sipil negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar belum bisa dipastikan, bahkan terancam ditunda.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb berasalan penerapan TPP dilingkup Pemkot Makassar masih menunggu peraturan menteri yang akan dibuat oleh Kementerian Dalam Negeri.



"Ada petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri akan mengeluarkan peraturan menteri terkait hal tersebut. Jadi, benar penerapan TPP kita tunggu permendagri," singkatnya.

Dikatakan Iqbal, peraturan menteri yang bakal dibuat oleh Kementerian Dalam Negeri lebih kepada keseragaman. Apalagi, masing-masing daerah di kabupaten/kota berbeda pelaksanaannya.

Hal itu juga dibenarkan Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Sittiara Kinnang. Kata dia, berdasarkan hasil koordinasi dengan Kementrian Dalam Negeri, khusus untuk pemerintah daerah yang belum menerapkan TPP diminta agar penerapannya ditunda terlebih dulu.



Sedangkan, untuk daerah yang sudah menerapkan TPP tidak menjadi soal hanya saja diminta untuk tidak menambah.

"Arahannya itu, bagi daerah yang belum memberlakukan TPP diminta untuk dipending dulu sambil menunggu peraturan pemerintah atau permendagri," ujar Sittiara.



(agn)

Berita Terkait
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!