Nelayan Evakuasi Lumba-lumba yang Nyaris Terdampar di Pantai Parepare

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 08:50 WIB
Nelayan Evakuasi Lumba-lumba yang Nyaris Terdampar di Pantai Parepare
Petugas penjaga pantai dan nelayan mencoba mengevakuasi lumba-lumba yang masuk ke perairan dangkal Pantai Cempae Kota Parepare. Foto: iNews/Ichsan Anshari.
A A A
PAREPARE - Seekor lumba-lumba nyaris terdampar di Pantai Kota Parepare, Sulsel. Kemunculan lumba-lumba ini sempat membuat heboh masyarakat. Mereka pun berbondong-bondong melihat proses evakuasi lumba-lumba yang dilakukan nelayan dan petugas panjaga pantai.

Lumba-lumba ini menampakkan diri di pinggir Pantai Cempae pada Kamis (10/10/2019) kemarin. Nelayan dan sejumlah petugas langsung mengevakuasinya ke tengah laut. Anehnya, selang beberapa menit kemudian, lumba-lumba tersebut kembali mendekati perairan dangkal.

"Sudah dibawa ke tengah. Tapi balik lagi, akhirnya dibawa lagi ke laut lepas," kata seorang warga sekaligus nelayan di Pantai Campae, Kota Parepare, Sulsel.

Belum diketahui pastinya penyebab lumba-lumba mendekati perairan pantai. Warga hanya khawatir bila mamalia laut tersebut sampai ke perairan dangkal, justru akan terdampar.

Menurut dia, hingga Kamis siang belum ada lagi penampakan lumba-lumba tersebut. Namun sejumlah anak-anak di sana justru berharap mamalia tersebut bisa menampakkan diri lagi, karena mereka belum sempat melihat lumba-lumba tersebut saat mendekati pantai di pagi hari.

"Pengin melihat saja lumba-lumba," ujar seorang bocah di sana.

Bukan hanya warga sekitar, pengendara yang melintas juga berhenti sejenak menunggu kemunculan lumba-lumba tersebut di pinggir pantai. Namun sebagian nelayan memastikan kalau satwa laut tersebut sudah digiring ke perairan dalam.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1045 seconds (0.1#10.140)