Viral! Langit Jepang Berwarna Pink Sebelum Dilanda Topan Hagibis

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 12:14 WIB
Viral! Langit Jepang Berwarna Pink Sebelum Dilanda Topan Hagibis
Langit Jepang berwarna pink sebelum topan Hagibis melanda negara itu pada akhir pekan ini. Foto: doc. Twitter/Weather Update.
A A A
TOKYO - Topan Hagibis diprediksi akan melanda Jepang pada akhir pekan ini. Hagibis merupakan topan ke-19 yang melanda Jepang sepanjang tahun ini dan merupakan salah satu yang terkuat.

Badan Meteorologi Jepang (JMA) mengambil langkah langka mengeluarkan peringatan sejak Rabu (9/10/2019) atau 3 hari sebelum tiba. Sebelum 'Topan Super' itu melanda, langit Jepang mendadak berubah berwarna pink. Fenomena ini pun viral di media sosial.

Jepang diperkirakan akan menghadapi Topan Hagibis mulai 12 hingga 14 Oktober 2019. Sebelum topan ini melanda, alam seperti memberi tanda kepada Jepang.

Hashtag #savejapan menempati urutan pertama. Dari tagar ini, sebuah unggahan viral. Dalam unggahan akun weather updates, dibagikan empat buat foto tentang kondisi langit Jepang sebelum topan menerjang. Uniknya, langit Jepang berwarna pink!

"Langit Jepang berubah menjadi pink beberapa jam sebelum Topan Super," demikian keterangan dalam foto itu, seperti dilihat dari Twitter, Sabtu (12/10/2019).

Unggahan ini disukai lebih dari 6.505 akun dan di-retweet sebanyak 9.054 kali. Fenomena unik ini dinilai sangat cantik, namun juga menakutkan.

Berbagai reaksi warganet pun bermunculan dikolom komentar. Ada yang takjub, namun ada pula yang menyebutnya mencekam. Warganet juga tak lupa mengimbau warga dan turis di Jepang agar berhati-hati selama topan melanda.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.0334 seconds (0.1#10.140)