Maju di Pilkada Toraja, Eks Bupati Optimistis Raih Rekomendasi Perindo

Minggu, 13 Oktober 2019 - 13:56 WIB
Maju di Pilkada Toraja, Eks Bupati Optimistis Raih Rekomendasi Perindo
Mantan Bupati Kabupaten Tana Toraja, Theofilus Allorerung saat mengembalikan berkas pencalonan di DPD Perindo. Foto: SINDOnews/Joni Lembang
A A A
TORAJA - Mantan Bupati Kabupaten Tana Toraja, Theofilus Allorerung mengembalikan berkas pencalonannya sebagai calon Bupati pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 ke DPD Partai Perindo Tana Toraja.

Berkas pendaftaraan Theofilus Allorerung diterima langsung Ketua DPD Partai Perindo Tana Toraja, MG Lebang.

Diketahui, Theofilus Allorerung menjabat sebagai bupati Tana Toraja periode 2010-2015 dan kembali mencalonkan sebagai calon bupati di Pilkada 2020 melalui jalur partai politik. Salah satu partai yang ia incar adalah partai Perindo.

"Saya optimistis mendapat dukungan dari Partai Perindo sebagai calon bupati di Pilkada Tana Toraja 2020,” ujar Theofilus.

Theofilus mengatakan, visi misinya saat menjabat sebagai Bupati Tana Toraja periode 2010-2015 lalu salah satunya menjadikan Toraja sebagai dunia. Visi misi itupun diwujudkan melalui pembangunan kawasan religi Buntu Burake serta kawasan agro wisata Pango-pango yang saat ini menjadi primadona pariwisata Tana Toraja. Dua hasil karyanya itu menjadi andalan pendapatan asli daerah (PAD) saat ini.

Beberapa inovasi Theofilus saat masih menjabat dulu, meraih penghargaan di berbagai sektor. Ia juga dinobatkan sebagai Kepala Daerah Inovatif se Indonesia di sektor pariwisata tahun 2015 versi Koran SINDO. Penghargaan itu diserahkan langsung CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo yang juga Ketua Umum Partai Perindo.

“Visi misi saya maju di pilkada 2020 adalah seluruh dunia ada di Toraja. Saya berharap bisa bersama Partai Perindo untuk mewujudkan dunia ada di Toraja,” aku Theofilus.

Ketua DPD Partai Perindo Tana Toraja, MG Lebang mengatakan figur yang akan diusung partai Perindo akan diputuskan oleh DPP. Partai Perindo masih membuka pendaftaran dan masa waktu pengembalian berkas pencalonan hingga 15 Oktober mendatang.
(man)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3852 seconds (0.1#10.140)