Jokowi Terima Sejumlah Kepala Negara Sebelum Pelantikan

Minggu, 20 Oktober 2019 - 10:49 WIB
Jokowi Terima Sejumlah Kepala Negara Sebelum Pelantikan
Presiden Jokowi menerima Sultan Brunei Darussalam Sultan Haji Hassanal Bolkiah. Foto/SINDOnews/Dita Angga Rusiana
A A A
JAKARTA - Sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung MPR/DPR sore nanti, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima sejumlah kepala negara di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Presiden tepat pukul 09.05 tadi menerima Sultan Brunei Darussalam Sultan Haji Hassanal Bolkiah. Kedatangan Sultan Brunei tersebut didampingi Pangeran Abdul Mateen.

Seusai menerima Sultan Hassanah Bolkiah, saat ini Presiden Jokowi meneri Perdana Menteri (PM) Australia Scott Morrison. PM Australia itu diterima tiba di Istana Merdeka pukul 09.20 WIB.

"Pagi ini Sultan Brunei Darusalam, PM Australia, PM Singapura, PM Kamboja, dan Raja Eswatini. Pagi ini," kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Dia mengatakan, pertemuan dengan perwakilan negara sahabat akan dilanjutkan setelah pelantikan di DPR sore nanti.

"Setelah bapak pelantikan akan ada lagi untuk Wakil Presiden (Wapres) RRT, Wapres Vietnam, Wapres Myanmar. Terus ada courtesy call dengan para utusan khusus. Para utusan khusus dari Korea, Filipina, Jepang, dan UAE dan Amerika Serikat," pungkasnya.
(agn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3936 seconds (0.1#10.140)